Home » Kumpul Keluarga Besar Sekolah Santa Maria Mentok, Semua Masalah Dihadapi Bersama

Kumpul Keluarga Besar Sekolah Santa Maria Mentok, Semua Masalah Dihadapi Bersama

oleh Redaktur Ytknews

Mentok, YTKNews.id—-Acara yang terjadi di Keluarga Besar Santa Maria Mentok ini, terhitung spesial. Pasalnya, Ketua Yayasan Tunas Karya (YTK), RD Servasius Samuel, S.Psi, M.Psi sebagai penggagas, langsung jadi pemimpin acara ini. Lantas, lebih tepat seremoni ini lebih layak disebut “Sambung Rasa.”

“Awalnya saya tidak tahu mau beri nama apa acara ini. Dipikir-pikir sambung rasa sepertinya paling tepat,” ujar Romo RD Servasus Samuel, Ketua Yayasan Tunas Karya di Aula SD Santa Maria Mentok. Ketua YTK ini memimpin pertemuan antar kepala sekolah, guru, staf, komite dan perwakilan orang tua komunitas sekolah Santa Maria Mentok pada 5 April 2023 yang lalu.

Pertemuan ini memang cocok dinamakan sambung rasa. Inisiatif terlaksananya kegiatan merupakan kepedulian YTK terhadap sekolah dalam menghadapi permasalahan. Dalam organisasi pasti ditemukan isu, krisis dan konflik. YTK berusaha mengakomodir sekolah-sekolah agar para pemangku kepentingan tetap kompak sebagai sebuah keluarga besar. Dengan demikian, saat terjadi permasalahan  bisa dicarikan solusi terbaik dan dapat selesai dengan cepat.

“Kami merasakan Santa Maria ini tetap menjadi sekolah yang terbaik. Yayasan juga tanggap dan peduli terhadap sekolah. Dan kumpul seperti ini saya merasakan seperti kumpul keluarga besar,” ujar dr.Yovita, perwakilan orang tua dari TK Santa Maria Mentok.

Setelah hampir 2 jam forum sambung rasa berjalan, kegiatan ditutup dengan acara ramah tamah sekaligus berbuka puasa  bersama. Beberapa orang tua menyampaikan kegiatan sambung rasa seperti ini perlu digiatkan di komunitas Santa Maria Mentok. (sfn)

mencari jalan keluar bersama

Reporter : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.