Home » Kenali Sejarah Pulau Bangka, Anak TK Theresia II Ke Museum Timah

Kenali Sejarah Pulau Bangka, Anak TK Theresia II Ke Museum Timah

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Mengawali bulan April, 1 April 2023, TK Santa Theresia II mengadakan kunjungan ke Museum Timah Pangkalpinang. Terlihat, TK  untuk mengenal sejarah penambangan timah di pulau Bangka yang diikuti oleh anak-anak kelas A dan B di dampingi orang tua murid serta guru-guru.

Di Museum Timah bukan hanya anak-anak tetapi juga orang tua ikut belajar mengenal sejarah. Kegiatan dimulai dari foto-foto bersama di depan museum, kemudian anak-anak diajak masuk ke dalam museum.

Di dalam museum anak-anak dapat melihat-lihat peralatan yang digunakan untuk mencari Timah, mendengarkan penjelasan sejarahnya, dan menonton film dokumenter tentang peleburan timah. Setelah dari dalam museum anak-anak juga diajak keliling kota Pangkalpinang dengan Bus Pownis yang merupakan angkutan umum tahun 1970.

“Rupanya orang tua juga baru kali ini berkunjung ke museum timah, mereka sangat senang sekali karna bisa tau sejarah, minimal bisa belajar biarpun sudah jadi mama, belajar sepanjang hayat. Anak-anak juga sangat senang  sekali apa lagi saat diajak naik bus pownis, mereka bergembira sambil berceloteh,” jelas Suwanni selaku kepala sekolah TK Santa Theresia II.

Setelah selesai mengelilingi kota Pangkalpinang dengan bus pownis, anak-anak duduk diatas terpal yang sudah disediakan sekolah untuk memakan bekal yang dibawanya masing-masing. Setelah selesai makan bersama, anak-anak pulang dengan orang tua mereka masing-masing.

“Kegiatan ini berjalan lancar dan tertib dari awal hingga akhir kegiatan. Anak-anak senang, orang tua senang, ibu-ibu guru pun ikut senang. Semoga kegiatan ini selalu dapat diadakan di setiap tahunnya agar anak-anak bisa mengenal sejarah Timah di Pulau Bangka,” ujar Ibu Siska. (nys)

Kontributor : Laurentia Devi Damayanti Putri, S.Pd

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.