Home » Menarik! Ada Dessiner Afisa, Mossa Huevos, dan Ei Hermosa di SMP Santa Theresia

Menarik! Ada Dessiner Afisa, Mossa Huevos, dan Ei Hermosa di SMP Santa Theresia

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Kemeriahan Paskah menggaung memenuhi GOR SMP Santa Theresia dan SMA Santo Yosef pada 11 April 2023. Setelah beberapa hari kegiatan di sekolah diliburkan bersamaan dengan memperingati Hari Paskah, seluruh warga sekolah SMP Santa Theresia mengikuti perayaan Paskah bersama.

Perayaan Paskah bersama diselenggarakan oleh OSIS dan didampingi para guru. Adapun terdapat beberapa kegiatan menarik di dalamnya seperti Dessiner Afisa, Mossa Huevos, dan Ei Hermosa. Apa saja sih kegiatannya?

Dessiner Afisa merupakan kegiatan lomba membuat Poster. Poster yang dibuat bertemakan dengan Perayaan Paskah yang mana masing-masing kelas mengumpulkan satu perwakilan poster. Syarat dalam perlombaan ini peserta harus menggambar atau membuat di kertas ukuran A3 serta alat dan bahan diberikan kebebasan sesuai dengan kreasi peserta.

Pengerjaan poster tidak dilakukan secara langsung namun sudah diberikan tenggat waktu pengerjaan, yakni mulai dari 31 Maret hingga 10 April 2023. Terkumpul enam belas poster yang sangat menarik.

Selanjutnya Mossa Huevos atau disebut juga dengan lomba memindahkan telur. Lomba kali ini, terdiri dari lima peserta sebagai perwakilan kelas. Memindahkan telur dilakukan dengan peserta memegang tali pengikat botol yang berisi air kemudian membawa botol beserta telur diatasnya. Dalam permainan ini, peserta diajak untuk mengatur kerja sama dan strategi agar telur tidak terjatuh sampai di garis finish.

Perlombaan yang terakhir adalah Ei Hermosa atau disebut juga dengan menghias telur. Perlombaan ini terdiri dari empat perwakilan kelas dengan tema bebas yang dipilih masing-masing team dan boleh menambahkan pernak-pernik yang sesuai di dalamnya. Kerja sama dan kratifitas team sangat diperlukan dalam lomba ini, pasalnya para peserta membawa berbagai macam pernak-pernik. Seperti kapas, cat air, gliter, sterofoam dan pendukung lainnya.

Kegiatan semakin meriah karena setelah rangkain perlombaan terdapat juga pentas modern dance dan alunan merdu dari pengisi acara dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk masing-masing kategori lomba.

Adapun pemenang lomba membuat poster dari Kelas VIIIE (Juara 1), VIIIB (Juara 2), dan IXA (Juara 3). Untuk lomba memindahkan telur pemenangnya dari Kelas IXB (Juara 1), VIIIE (Juara 2) dan VIIC (Juara 3), tidak lupa pemenang kategori lomba menghias telur yaitu Kelas VIIIC (Juara 1), IXA (Juara 2) dan VIIIB (Juara 3).

Tidak terasa kegiatan berlangsung sampai dengan pukul 11.00 WIB dan setelah acara selesai, seluruh warga sekolah diajak untuk bergotong-royong membersihkan dan membereskan GOR. *(nys)*

Lomba memindahkan telur

Lomba memindahkan telur

Reporter: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.