Home » Rekoleksi Seakan Jadi Healing, Guru dan Karyawan KB-TK dan SD Regina Pacis Merasa Sukacita

Rekoleksi Seakan Jadi Healing, Guru dan Karyawan KB-TK dan SD Regina Pacis Merasa Sukacita

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungpandan, YTKNews.id—-Hari itu, 3 April 2023 Guru dan Karyawan KB,TK, SD Regina Pacis Tanjungpandan melaksanakan rekoleksi di Bandung tepatnya di Biara St. Ursulin. Tema rekoleksi kali ini ialah “Menjadi komunitas yang semakin kreatif dan inovatif melalui pelayanan pendidikan yang memerdekakan”. Didampingi oleh Diakon Harry Soerianto SS,CC dan bapak Andri selaku pembicara rekoleksi.

Ada dua sesi yang pertama diawali oleh Diakon yang dimana guru dan karyawan menjadi terang dan garam dalam dunia pendidikan. Setelah mendengarkan dan berdinamika bersama Diakon, para peserta diajak berdiskusi di dalam kelompok dan menjawab beberapa pertanyaan seperti; bagaimana cara menjadi terang dan garam di sekolah ataupun kelas? Pengalaman apa yang paling berkesan selama mengajar?

Kemudian sesi kedua dipimpin oleh bapak Andri yang background nya sebagai motivator di berbagai sekolah-sekolah swasta maupun negeri yang ada di Indonesia, tidak hanya sekolah ditingkat sekolah tinggi atau universitas pun telah mengundang beliau untuk memberikan motivator dan arahan untuk menjadi pendidik atau peserta didik yang baik.

Rekoleksi tersebut sangat menyenangkan, para guru dan karyawan begitu menikmati dan mengikuti alur selama di Bandung. Di biara beberapa guru mengikuti misa pagi bersama suster-suster biara di kapel. Setelah itu guru dan karyawan melakukan aktivitas yang telah ditentukan oleh koordinator yaitu Pak Viktor.

Setelah rekoleksi usai, guru dan karyawan diajak untuk berkeliling Bandung. Menikmati sejuk dan macetnya kota Bandung. Tidak lupa juga untuk membawa oleh-oleh dari Bandung. (Red)

Reporter : Yosephine Aranxha Fahira

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.