Home » Ramadhan Kala Itu Jadi Istimewa, SMP St. Hilarius Parittiga Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Ramadhan Kala Itu Jadi Istimewa, SMP St. Hilarius Parittiga Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

oleh Redaktur Ytknews

Parittiga, YTKNews.id—SMP St. Hilarius Parittiga menggelar kegiatan positif untuk mengisi bulan suci Ramadhan kali ini. Dalam kegiatan itu, SMP St. Hilarius mengadakan berbagi takjil gratis untuk warga menjelang buka puasa dan buka puasa bersama seluruh peserta didik di sekolah SMP St. Hilarius. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 18 April 2023.

Tidak tanggung-tanggung, takjil gratis yang dibagikan berjumlah 350 kotak kue dan 50 gelas bubur kacang ijo di dua titik keramaian di Parittiga yaitu di lampu merah Parittiga dan di depan sekolah St. Hilarius.

“Dana yang kita gunakan kegiatan ini cukup banyak. Dana ini diperoleh dari seluruh peserta didik yang dikumpul selama empat hari. Saya tidak menduga dapat mengumpukan uang sebanyak itu karena bulan Maret para siswa telah mengumpulkan dana untuk APP. Namun teman-teman tetap senang dan memberi dengan tulus.  Ya, puji Tuhan teman-teman antusias dan memiliki semangat yang tinggi untuk berbagi,” kata Fengliuz, selaku ketua OSIS SMP St. Hilarius.

Selain sumbangan dana peserta didik, kegiatan ini juga ada orangtua siswa yang ikut menyumbang takjil berupa bubur kacang ijo.

“Ramadhan kali ini terasa lebih istimewa. Takjilnya lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya dan buka puasa bersama seluruh peserta didik. Baru kali ini kita buka puasa bersama yang dihadiri semua siswa, guru dan karyawan. Tahun lalu hanya perwakilan kelas saja. Dan saya bangga dipilih untuk memimpin doa pembuka buka puasa bersama Ramadhan tahun ini,” ungkap Valensya kls 8B, siswi yang beragama muslim ini.

Dika Restyan Sari, S.Si. Gr, Kepala SMP mengatakan “tujuan diselenggarakannya takjil gratis ini untuk melatih meningkatkan kepedulian peserta didik pada bulan suci Ramadan. Harapannya, Ramadan selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan positif yang juga akan berdampak positif baik bagi diri sendiri, orang lain, lingkungan dan masyarakat secara umum. Untuk ke depannya, orangtua kita libatkan. Kita mengajak orangtua untuk peduli juga. Sebetulnya ada beberapa orangtua yang mau hanya selama ini kita kurang komunikasi dengan mereka. Alhamdulilah tahun ini ada orang tua yang ikut menyumbang takjil atas nama Ibu Ling Ling Bong.”

Lebih lanjut Kepala Sekolah yang beragama Muslim ini menandaskan,” kegiatan ini menjadi ajang promosi mengenalkan kepada masyarakat luas tentang keberadaan dan eksistensi SMP St. Hilarius. Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa sekolah kita unggul dalam karakter seperti rasa kepedulian dan cinta terhadap sesama. Sekolah kita juga inklusif dan terbuka terhadap suku dan agama apa pun. Semoga dengan kegiatan sederhana ini masyarakat semakin tertarik dan mempercayakan anak-anak mereka sekolah di sekolah St. hilarius yang unggul dalam banyak bidang.” (Iin)

Kontributor : Herman

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.