Home » Liburan Lebaran Usai, Semangat Toleransi Anak-Anak TK Maria Mentok Tetap Jadi Cerita

Liburan Lebaran Usai, Semangat Toleransi Anak-Anak TK Maria Mentok Tetap Jadi Cerita

oleh Redaktur Ytknews

Mentok, YTKNews.id—Liburan Idulfitri 1444H sudah berujung. Tetapi antuasiasm anak-anak untuk menyambut lebaran tahun ini, begitu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebut saja, beberapa saat silam, ketika menjelang lebaran, anak-anak di TK Katolik satu-satunya di kota Mentok, terlihat begitu bersukacita. Mereka sepertinya mengisyaratkan bahwa mereka pun layak merayakannya.

Buktinya, anak-anak TK St Maria Mentok ini, membuat kreasi kartu ucapan lebaran sederhana dan memberikannya kepada beberapa teman yang merayakannya. Anak-anak sangat antusias dalam membuatnya dengan menghias kartu ucapan dengan unik dan kreatif.

Tujuan dari kegiatan ini adalah mengajarkan pada anak didik tentang arti kerukunan umat beragama merupakan suatu keniscayaan, karena dalam kehidupan sehari-hari anak akan berinteraksi secara langsung dengan orang yang berbeda agama ataupun memiliki pendirian dan keyakinan yang berbeda.

Dengan demikian jelaslah bahwa toleransi umat beragama yang ditanamkan pada anak semenjak dini sangat diperlukan. karena dengan pemahaman tersebut dapat dijadikan pedoman bersikap, bertingkah laku didalam hidup bermasyarakat nantinya,”ujar Kepala TK St Maria, Sumiyati, S.Pd.” (sfn)

Kontributor : Ivanna Situmeang

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.