Home » Siswa SD Maria Goretti Raih Silver Award Dalam Olimpiade Sains Akbar Tingkat Kota se-Indonesia

Siswa SD Maria Goretti Raih Silver Award Dalam Olimpiade Sains Akbar Tingkat Kota se-Indonesia

oleh

Sungailiat, YTKNews.id.- Baru-baru ini, tepatnya senin, 3 April 2023, whatsapp grup komunitas guru SD Maria Goretti dipenuhi dengan ucapan selamat atas prestasi yang didapatkan seorang siswa yang telah memenangkan olimpiade sains tingkat kota se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Pelatihan OSN Indonesia (PELATOS).

Rey Felix, begitulah dia sering disapa oleh semua teman dan para guru di lingkungan sekolah. Siswa kelas 5 di SD Maria Goretti ini berhasil mendapat Silver Award dalam Olimpiade Sains Akbar Tingkat Kota se-Indonesia dibidang Matematika yang berlangsung pada 2 April 2023 secara virtual.

Revita Andy Hapsari, S.Pd yang merupakan guru pembimbing OSN Matematika di SD Maria Goretti menyampaikan bahwa prestasi yang didapatkan tersebut merupakan hasil usaha dan semangat dari siswa tersebut.

“Dia memang paling semangat dalam belajar Matematika. Tak hanya itu, selain dengan saya dia juga mengikuti beberapa bimbingan belajar di luar sekolah terkait Matematika. Jadi memang semangatnya luar biasa” tutur Revita.

Rey Felix mengaku bahwa pelajaran yang paling dia senangi memang Matematika. “Setiap hari itu memang saya selalu belajar matematika. Selain belajar dengan ibu Revita, saya juga ikut bimbingan belajar di luar, bahkan hari minggu juga saya tetap bimbingan dengan guru private” tutur siswa yang juga hobi dance ini.

Ia juga menambahkan bahwa dia terus berusaha untuk mempersiapkan diri dalam OSN-K Tingkat SD Tahun 2023 yang akan di selenggarakan di bulan Mei nanti.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri sambil berdoa agar bisa lolos ke tahap Provinsi dan Nasional di OSN Matematika bulan Mei Nanti” ungkap Rey Felix.

Reporter: Fristy Yasinta Tarigan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.