Home » Siswi Multitalenta di SD Yos Sudarso Itu, Bernama Gerbera

Siswi Multitalenta di SD Yos Sudarso Itu, Bernama Gerbera

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—Di sekolah Katolik yang satu ini, potensi-potensi akademik dan non akademik begitu kasat mata dan jamak dalam diri peserta didiknya. Bahkan, siswa-siswi yang memiliki “multitalenta” pun, tidak sedikit. Salah satunya, Gerbera.

Hal itu, terpantau, ketika Kompetensi Sainstarium Nasional 2022 kembali dilaksanakan secara online pada tanggal 12-27 November 2022 lalu. Ajang ini, menjadi “panggung” bergengsi dalam uji kompetensi akademik siswa bertaraf Nasional. Dan menjadi ajang kompetisi dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Pasalnya, di dalam kompetensi ini bidang yang di ujikan meliputi 3 lomba, Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris.

Di situlah, salah satu murid SD Yos Sudarso 1 Batam atas nama Gerbera James Adonia kelas 5 F mengikuti lomba di bidang matematika dan membawa medali perak bagi SD Yos Sudarso 1 Batam. Tentunya prestasi ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa karena setingkat Nasional dan di ikuti oleh seluruh sekolah-sekolah yang ada di Negara Indonesia. Dimana soal-soal matematika yang diuji kebanyakan bukan dari soal-soal yang dipelajari di sekolahan, memiliki tingkat yang rumit dengan penjabaran penyelesaian yang panjang penuturan Gerbera siswi kelas 5 tersebut.

Awalnya mengikuti lomba ini karena disuruh oleh kedua orangtuanya. Namun demikian pribadi Gerbera adalah sosok anak yang rajin dan pantang menyerah. Dan bukan hanya pintar matematika Gerbera juga hebat di bidang kesenian.

Salah satu prestasi lainnya di dapatkan Gerbera dalam lomba cerita bergambar mendapat juara 3 yang diselenggarakan oleh Yayasan Tunas Karya dan di ikuti oleh seluruh sekolah-sekolah dibawah naungan Yayasan Tunas Karya di 2 provinsi dalam kompetisi LKS2YTK yang juga dilaksnakan secara online. (sfn/nys)

“penanda” prestasi siswi multitalenta

Kontributor : Mamora dan Tim Media SD Yos Sudarso

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.