Home » SMA Santo Yosef Berbagi Kasih di Hari Raya Paskah

SMA Santo Yosef Berbagi Kasih di Hari Raya Paskah

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKnews.id—Perayaan Paskah 2023 tahun ini mengusung tema “Ia Mendahului Kamu ke Galilea: Jangan Takut!”. mengajak umat untuk menghadapi berbagai masalah kehidupan dengan mengizinkan Kristus hadir dan mendahului umat dengan menunjukkan jalan melalui kebangkitan sesudah kematian. Sebelumnya kita harus menghadapi permasalahan Covid 19 yang membuat kita merasa terbatasi dalam melakukan kegiatan. Kini kita berhasil melewati dan kita menunjukkan rasa syukur kepada Tuhan karena mampu bangkit dari masa-masa sulit tersebut dengan macam-macam cara salah satu adalah dengan berbagi.

SMA Santo Yosef mengadakan aksi pengumpulan dana setiap minggunya. Aksi pengumpulan dana ini dilakukan oleh siswa-siswi SMA Santo Yosef. Dana yang sudah terkumpul digunakan untuk memberikan bingkisan paskah untuk anak-anak Paroki Santa Bernadeth. Inisiatif yang sangat baik dan mulia ini dilakukan menunjukkan semangat kepedulian dan kebaikan hati yang luar biasa kepada sesame dan lingkungan.

Melalui aksi ini, siswa-siswi SMA Santo Yosef dapat belajar tentang pentingnya memberikan pada orang lain yang membutuhkan dan merasakan kebahagiaan dari memberikan. Mereka juga dapat merasakan kepuasan moral dan spiritual dari membantu orang lain. Selain dapat membantu orang lain, kegiatan semacam ini juga dapat membentuk karakter dan memberikan pengalaman positif bagi siswa-siswi SMA Santo Yosef.

“Aksi ini merupakan salah satu bentuk dukungan kita terhadap paroki dan bentuk perhatian kita terhadapa naka-anak Katolik.”pungkas Frans Kepala SMA Santo Yosef.

Semoga upaya ini menjadi contoh bagi seluruh siswa dan masyarakat yang lainnya untuk lebih peka terhadap kebutuhan orang lain dan untuk selalu berusaha untuk membantu mereka dalam cara-cara yang positif dan bermanfaat. (red)

ada sukacita di antara mereka

Reporter : Alexia Dea

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.