Home » 13 Atlet Habkido SD Hilarius Wakili Bangka Barat, Raih 11 Medali

13 Atlet Habkido SD Hilarius Wakili Bangka Barat, Raih 11 Medali

oleh Redaktur Ytknews

Parittiga,YTKNews.id– Atlet Habkido SD Hilarius sejumlah 13 siswa belum lama ini bersama dengan pelatihnya Sabeum Isnaini bergabung dengan Atlet Muntok mewakili Kabupaten Bangka Barat mengikuti Kejuaraan Daeran I Habkido Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Gedung BPMP Pangkalpinang. Minggu (07/05/2023)

Para Atlet SD Hilarius dalam kesempatan tersebut dapat menyumbangkan 11 mendali untuk Kabupaten Bangka Barat dari total 28 medali yang di peroleh seluruh Atlet kontingen Bangka Barat, perjuangan mereka di atas arena pertandingan tidaklah mudah, karena ini adalah kali pertama mereka mengikuti kejuaraan resmi dan rata-rata lawanya sesama atlet dari SD Hilarius dan dari Muntok yang notabennya sama-sama mewakili Kabupaten Bangka Barat. Sesuai dengan kelas pertandinganya yang ditentukan dari berat badan Atlet.

“Pelaksanaan kejurda hapkido babel I sesuai dengan harapan saya sebagai pelatih dojang karena dari 13 atlit yang diturunkan 11 atlet mendapatkan mendali. 1 emas, 2 perak, dan 8 perunggu,” ujar Sabeum Isnaini.  Isnaini juga menghaturkan syukur Alhamdulillah atas dukungan dari kepala SD Hilarius, yang menurutnya begitu luar biasa.

“Dukungan kepsek SD Hilarius bergitu baik dari kebutuhan peralatan atlit saat latihan sampai kebutuhan atlit selama pertandingan,” imbuh Isnaini. Harapannya,  sebagai pelatih, ke depannya atlet-atlet dari SD Hilarius semakin banyak yang tampil di kejuaraan-kejuaraan daerah maupun tingkat nasioanal. “Saya berharap atlit-atlit SD Hilarius tidak hanya di kelas Daeryun tapi bisa juga dikelas Hosinsul, Hyung,dan Nakbeop,“ ujar Sabeum Isnaini yang sekaligus wali kelas lima SD Hilarius itu”.

“Terima kasih buat Atlet-atlet SD Hilarius yang telah ikut serta mengharumkan nama Kabupaten dan Kecamatan sekaligus mengharumkan nama SD Hilarius,” ungkap Kepala SD Hilarius Parittiga, Yohanes Asep, S.Pd.

Kepala Sekolah yang kerap disapa Pak Hans ini juga mengucapkan terimakasih kepada Pelatih serta Yayasan Tunas Karya. “Karena melalui Mobil Sekolah yang membantu mobilitas mereka dari Parittiga menuju Pangkalpinang dan tak lupa kepada Orang tua yang telah rela jauh- jauh berkorban datang mendukung, menemani, dan menyaksikan  para putranya bertanding,” pungkas Hans. (sfn)

Reporter : Hans (Tim Jurnalis SD Hilarius)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.