Home » Hal Ini yang Terjadi di SD St Paulus II Pangkalpinang, Ketika Hardiknas

Hal Ini yang Terjadi di SD St Paulus II Pangkalpinang, Ketika Hardiknas

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Memaknai Hari Pendidikan pada awal bulan mei ini, tim ytknes mewawancarai salah seorang guru senior di SD St Paulus II Pangkalpinang. “Makna Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) bagi seorang guru seperti saya tidak sekedar memperingati saja, tetapi bagaimana meningkatkan kualitas siswa lewat pendidikan karakter serta bagaimana meningkatkan mutu pendidikan itu sendiri,” ungkap Bu Elly Susanty salah satu guru SD Santo Paulus II.

Hardiknas juga sebagai satu momen untuk mengevaluasi diri untuk mewujudkan tujuan dari pendidikan itu sendiri. Kalau ditanya apa sukanya menjadi seorang guru/tenaga pendidik?; “Guru itu adalah sebuah profesi yang amat mulia. Karena bagi saya untuk menjadi guru tidak cukup hanya mengenyam lebel sarjana pendidikan yang dimiliki, akan tetapi lebih menjadi suatu panggilan hidup yang harus saya syukuri karena tidak semua orang bisa jadi guru,” jawab Bu Elly Susanty

Lalu apa dukanya bagi seorang guru?; “Di era globalisasi guru harus siap beradaptasi terhadap perkembangan teknologi yang semakin canggih dan cepat. Artinya guru harus terus belajar dan mengembangkan kompetensi diri. Tantangan kedua adalah bagaimana menghadapi siswa milenial atau generasi Z. Artinya guru tidak hanya mengajar dan mentransfer ilmu yang dimiliki, tapi guru harus cakap memiliki skill untuk mempersiapkan siswa dalam segala aspek,” pungkasnya. ()

Kepala Sekolah bersama seorang guru

Kontributor : Agusng

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.