Home » Makna Pendidikan Bagi Orang Tua TK Yos Sudarso I Batam

Makna Pendidikan Bagi Orang Tua TK Yos Sudarso I Batam

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—Setiap tanggal 2 Mei, bagi komunitas TK Yos Sudarso I Batam, menjadi hari yang sangat bersejarah bagi dunia pendidikan kita. Dan di TK Yos Sudarso I, moment tersebut dilengkapi dengan pelaksanaan upacara bendera seperti yang dilaksanakan di TK Yos Sudarso I.

Dan saya juga mencoba mewawancarai beberapa orang tua siswa di TK Yos Sudarso I makna pendidikan bagi mereka, “ Pendidikan bukan hanya sekedar ilmu pengetahuan yang didapat anak di sekolah. Tetapi juga pengalaman belajar saat anak berinteraksi dengan guru, keluarga, lingkungan pertemanan, dan masyarakat di sekeliling anak tersebut.

Menurut Juliana Sri Wahyuni, pendidikan di sekolah sebaiknya tidak hanya mentransfer ilmu pengetahuan dari guru ke siswa saja. “Tetapi dapat menggali bakat dan minat anak melalui proses belajar yang menyenangkan. Selain itu pendidikan yang bermakna menekankan  moral dasar yang kuat, sehingga anak tidak hanya menjadi anak yang pintar dalam hal akademik saja tetapi juga kreatif, santun dan bijak di dalam kesehariannya,” sambung Juliana Sri Wahyuni.

Tanggapan lain datang dari Charles Simanjorang “Pendidikan yang diterima peserta didik baik secara formal maupun non formal, yakni untuk mempersiapkan peserta didik untuk bisa mengerti dan berdikari sendiri dimasa yang akan datang,” ungkap Charles.

Dan satu tanggapan lagi dari Maria Sri Hartati. “Pendidikan adalah pondasi dalam pengembangan diri, pembentukan pribadi yang berkarakter, berbudi pekerti untuk kemajuan hidup sebagai pribadi maupun warga negara,” ungkap Maria Sir Hartati.

Dan yang lebih menarik lagi seorang Pramusaji di TK Yos Sudarso I Bapak Usman Abas juga memberi tanggapan mengenai makna pendidikan . Menurut Usman Abas, pendidikan merupakan proses bimbingan iman dan tekhnologi dalam membentuk kepribadian yang mulia dalam hidup dan kehidupan kelak. (sfn)

Kontributor : Wan Rini Hernati saragih 

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.