Home » Pernah Menjadi Guru Instruktur Nasional, Ini Makna Pendidikan Bagi “Guru Tegas” SMP Katolik Tanjungpinang

Pernah Menjadi Guru Instruktur Nasional, Ini Makna Pendidikan Bagi “Guru Tegas” SMP Katolik Tanjungpinang

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungpinang, YTKNews.id— Berbicara tentang orang yang berjasa dalam hidup tentunya tak lepas dari peran seorang guru. Selain orang tua, gurulah yang berjasa dalam pendidikan setiap orang. Salah satu guru yang berjasa di SMP Katolik Tanjungpinang yaitu Magdalena Nula Lein, S.Pd atau yang disapa dengan Ibu Magda. Guru kelahiran Jakarta, 24 Mei 1970 ini mengajar Matematika sejak tahun 2000 di SMP Katolik Tanjungpinang.

Mengawali karir sebagai guru di kota metropolitan selama 10 tahun, lalu pada tahun 2000 mengajar di Yayasan Tunas Karya sampai saat ini. Guru matematika di SMP Katolik Tanjungpinang ini mempunyai cara tersendiri dalam mendidik anak-anak.

Sosok ini, sudah menjadi guru selama 33 tahun tersebut dikenal dengan guru yang tegas. Namun, dibalik ketegasannya ternyata juga banyak di sukai oleh para siswa. ” Ibu Magda guru yang tegas dan selalu menerapkan disiplin kepada kami, kami juga suka cara mengajar beliau,” ujar Yohana siswa kelas IX.

Melewati beberapa fase kurikulum yang telah dilewati, ternyata tak menyurutkan semangatnya mengajar hingga sampai saat ini. Walaupun perkembangan IT saat ini terkadang membuatnya sedikit sulit untuk dipelajari.

Selain dikenal sebagai guru yang tegas, beliau juga pernah memiliki prestasi yaitu pernah menjadi Guru Instuktur Nasional pada tahun 2020.

Saat diwawancarai pada tanggal 2 Mei 2023 bertepatan dengan Hardiknas yang lalu, Guru yang pernah menjadi Guru Instruktur Nasional tahun 2020 ini menyampaikan bahwa makna pendidikan ialah suatu proses pembentukan manusia yang seutuhnya. “Yang di dalamnya terdapat proses pembentukan karakter dan ini adalah yang utama selain pembekalan pengetahuan bagi anak didik. “ Selamat Hari Pendidikan Nasional, ” tambahnya. (sfn)

Reporter : Milawati Agustina

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.