Home » SD Santa Maria Mentok Berkunjung ke SD Lain di Mentok, Ada Apa?

SD Santa Maria Mentok Berkunjung ke SD Lain di Mentok, Ada Apa?

oleh Suwito

Mentok, YTKNews.id—-Hidup bertoleransi dan saling mengasihi, tampaknya bukan semboyan semata bagi SD Santa Maria Mentok. Pasalnya. Kamis, 4 Mei 2023,  anak–anak SD Santa Maria khususnya kelas 2A dan 2B mengadakan kunjungan balasan Halal Bihalal ke SDN 21 Muntok atau yang lebih akrab disebut SD Tingkat.

Kegiatan ini merupakan progam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang diselengarakan oleh SD tersebut dengan tema Bhineka Tunggal Ika. Anak- anak ditemani oleh wali kelas masing-masing, Kepala Sekolah dan juga wali murid yang sangat antusias mengantar dan menunggu anak-anak dalam mengikuti acara tersebut.

Setiba di sana anak-anak beserta wali kelas dan Kepala Sekolah disambut langsung oleh Ibu Sri Sutanti selaku kepala sekolah dan beberapa dewan guru. Beberapa siswa juga menyambut kedatangan SD Santa Maria. Mereka bersalaman dan tak lupa mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri.

Kemudian acara dilanjutkan dengan berkeliling sekolah dan berkunjung ke kelas 2A dan 2B. Tidak lupa mereka saling berkenalan dan memberi bingkisan sederhana yang sudah mereka siapkan sebelumnya kepada teman baru mereka yang diajak berkenalan.

“Silahturahmi dan kolaborasi ini semoga bisa tetapi kita jaga. Walau kelihatannya kita berdekatan dan saling berkompetisi di berbagai ajang lomba, sebenarnya kita semua bersaudara,” ujar Kepala SD Santa Maria Mentok, Maria Susanti.

Dalam sambutannya Maria Susanti juga berharap kegiatan ini dapat memberi dampak positif kepada anak–anak, memberi kekuatan akan rasa toleransi dan rasa mencintai atas perbedaan agama, ras dan suku. (swt)

Kontributor: Helen Agustina

Editor : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.