Home » Perpisahan Kelas IX SMP St Yusuf Diwarnai Tema yang Menyentuh Orangtua dan Siswa

Perpisahan Kelas IX SMP St Yusuf Diwarnai Tema yang Menyentuh Orangtua dan Siswa

oleh Redaktur Ytknews

Tanjung Balai, YTKNews.id—Setiap pertemuan, tentu juga ada perpisahan. Begitupun di sekolah. Romantika itu terjadi di kelas 9 SMP Santo Yusup Tanjung Balai Karimun. Setelah tiga tahun bersama, akhirnya berpisah.

Acara perpisahan itu memilih tema unik. Mereka mengangkat tema dalam bahasa Inggris, “The more you read, the more things you will know. The more you learn, the more places you will go.”

Makna tema tersebut, semakin banyak membaca, semakin banyak hal kalian tahu. Semakin banyak belajar semakin banyak tempat kalian akan tuju.” Tema tersebut sangat menyentuh peserta didik dan juga orang tua siswa dan tamu undangan yang hadir.

Momen penuh warna itu, dilaksanakan di Gedung Nasional Karimun, pada hari Kamis, 25 Mei 2023. Selain peserta didik kelas 9 juga dihadiri oleh Pengawas Satuan Pendidikan SMP yaitu Subagio, S.Pd. , M.Pd., utusan Paroki dan para kepala sekolah dari TK, SD, SMP, SMA baik dari Imanuel maupun dari Santo Yusup.

Guru-guru SMP dan Pengawas Satuan Pendidikan Bpk. Subagio, S. Pd. , M.Pd. memberikan pesan dalam sambutannya supaya siswa SMP Santo Yusup tetap semangat dan harus melanjutkan pendidikan ke SMA Santo Yusup sebagai bukti kesetiaan siswa pada Tunas Karya.

Dalam acara perpisahan tersebut Kepala SMP St Yusuf, Theresia Sulastri menyampaikan juga siswa berprestasi peringkat 1- 10 besar. Siswa yang berprestasi diundang untuk tampil ke depan dan didampingi oleh orang tua atau wali siswa kelas 9.

Para pengisi acara ini, selain siswa kelas 9, juga siswa-siswa dari SMA St Yusuf, sesama sekolah Yayasan Tunas Karya (YTK) yang kebetulan berada satu kompleks. (In)

Kontributor : Alfrida Sinnong Lallo, S.S.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.