Home » Sambut Hari Bumi, SD Santa Maria Lakukan Kolaborasi Seperti Ini

Sambut Hari Bumi, SD Santa Maria Lakukan Kolaborasi Seperti Ini

oleh Redaktur Ytknews

Mentok, YTKNews.id—Earth Day  atau hari bumi di peringati setiap tanggal 22 April setiap tahunnya. Hari bumi dirayakan oleh seluruh dunia untuk menyadarkan  untuk merawat dan mejaga bumi.

Tujuan memperingati hari bumi untuk perlindungan terhadap lingkungan yang ada di planet  kita ini , dengangerakan upaya untuk meningkatkan pemanfaatan lingkungan seperti mengubah  gaya hidup ramah lingkungan dan menanam pohon supaya tetap lestari dan terawat.

Menyambut Hari Bumi, SD Santa Maria Mentok memperingati dengan menyelenggarankan perlombaan antar kelas dengan menghias taman sekolah.

Peserta didik sangat semangat datang ke sekolah dengan membawa tanaman obat seperti jahe, serai,kunyit, tomat dan lain-lainnya.Tak ketinggalan membawa bunga yang  cantik dan berbeda-beda penuh warna warni

Kegiatan ini sudah dimulai sejak sebelum libur Hari Raya Idul Fitri. Puncaknya adalah penilaian pada 29 April 2023 yang lalu.

“Terlihat penuh dengan semangat  dan gembira di depan kelas, masing-masing dengan menanam bunga, tanaman obat dan pohon kecil dan menghias seindah mungkin. Berkat kolaborasi guru, siswa dan orang tua, kegiatan ini memberikan dampak positif untuk sekolah dan pembelajaran kontekstual bagi siswa.” Ujar Maria Susanti, Kepala SD Santa Maria Mentok.

Menurut Maria Susanti, kegiatan ini juga sesuai dengan 10 Keutamaan Yayasan Tunas Karya yakni cinta kasih dan peduli. Pekerjaan merawat lingkungan sekolah bukan hanya tugas wali kelas dan pramusaji saja, lewat kegiatan ini menguatkan rasa memiliki lingkungan sekolah bagi siswa dan orang tua. (***)

mereka sedang berkolaborasi

Kontributor: Grace Siregar

Editor : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.