Home » SMA Santo Yusup Karimun Hadirkan Pendidikan Berkualitas

SMA Santo Yusup Karimun Hadirkan Pendidikan Berkualitas

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungbalai, YTKNews.id—- PENDIDIKAN memegang peranan penting terhadap kemajuan pembangunan suatu bangsa. Kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mempunyai daya saing juga, tidak terlepas dari pendidikan.

Demikian intisari wawancara singkat Tim YTKNews dengan salah satu orang tua murid yang juga alumni SD Santo Yusup Karimun, Su Tedi.

Menurut Su Tedi, Sekolah Katolik khususnya SMA Santo Yusup Karimun selama ini terus berupaya untuk konsisten menghadirkan pendidikan berkualitas bagi para peserta didik.

Dia mengapresiasi lembaga pendidikan katolik milik Yayasan Tunas Karya itu yang telah memberikan pelayanan dan mutu pendidikan terbaik dengan kedisplinan yang baik sehingga meluluskan alumni-alumna yang kompoten baik di dunia kerja ataupun yang melanjutkan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi negeri maupun swasta melalui jalur prestasi.

“Ini fakta. Dua anak saya alumni dari SMA Santo Yusup kini sedang menempuh pendidikan di Universitas Tri Sakti jurusan Ilmu Kedokteran Gigi semester 6 dan 7,” kata Su Tedi saat mengantarkan putrinya Jochepin yang kini duduk di bangku kelas XI MIPA SMA Santo Yusup.

keterangan fofo : 1) Ibu Paskalina TU SMASY, 2) Lingkungan sekolah

Lebih lanjut dikatakan Su Tedi, pendidikan sangat penting dan fundamental baik bagi pribadi, keluarga maupun berbangsa  dan bernegara karena lewat pendidikan kita belajar dari yang tidak tahu menjadi tahu.

“Dalam konteks berbangsa dan bernegara, pendidikan dapat melahirkan generasi muda yang dapat bersaing dan membawa perubahan ke arah baik ataupun kemajuan sebuah bangsa,” ujar dia.

Sedangkan Paskalina Sakoikoi, S.Sos  tenaga Tata Usaha bagian keuangan  ditemui di ruang kerjanya mengatakan  pendidikan merupakan proses yang harus dijalani setiap induvidu.

“Tentu ini tidak terlepas dari keterlibatan baik dari orangtua , tenaga pendidik dan kependidikan dalam sebuah lembaga pendidikan,” imbuh Paskalina yang sudah 5 tahun mengabdi di SMA Santo Yusup.

Sementara Satpam Sekolah Santo Yusup, Muhamad Triyono mengaku perjalanan 11 tahun berkarya di Sekolahan Santo Yusup memberi warna tersendiri bahwa pekerjaan apapun harus dijalani dan ditekuni.

“Pengabdian adalah sebuah ketekunan dalam menjalankan tugas yang diberikan,” tutupnya. (ist)

Bapak M. Triyono, SATPAM yang sigap

Reporter : Sebastian Sidia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.