Home » SMP St Hilarius Parittiga, Nampak Berbeda Hari itu

SMP St Hilarius Parittiga, Nampak Berbeda Hari itu

oleh Redaktur Ytknews

Parittiga, YTKnews,id—SMP Santo Hilarius Parittiga nampak berbeda pada Kamis (27/4/2023) karena baik siswa maupun guru tidak mengenakan seragam sekolah seperti biasanya.Warga SMP St. Hilarius mengenakan pakaian tradisional, baik kebaya hingga pakaian kemeja bebas pantas dan sopan  guna memeriahkan Hilarius Karini day  2023.

Pada Kegiatan ini, diselengarakan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh siswa SMP ST. Hilarius parittiga . Disampaikan oleh Dika Restiyan Sari selaku kepala sekolah terdapat beberapa gelaran di perayaan hari kelahiran Tokoh perempuan Indonesia .” kegiatan ini bertujuan untuk memperingati jasa RA Kartini supaya menginspirasi kaum perempuan meningkatkan peran dalam pembangunan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positip. Dika Menambahkan, kegiatan tersebut diadakan pada kamis (27/4/2023) di lapangan sekolah SMP. St. Hilarius Parittiga .

Hilarius Kartini Day merupakan salah  satu  kegiatan tahunan sekaligus Program kerja (Proker) SMP ST. Hilarius Parittiga.” Melalui rangkaian peringatan yang dilaksanakan untuk mengenang perjuangan Pahlawan wanita , di momentum untuk merefleksikan  kembali bagaimana memposisikan kaum perempuan dalam ikut berperan serta dalam membangun kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, serta membina rasa kekeluargaan di sekolah St. Hilarius Parittiga maka dilaksanakan berbagai lomba meliputi lomba mengambar tokoh Kartini, lomba futsal dengan mengunakan daster, lomba merias wajah di mana siswa diri ruang seluas-luasnya untuk meninkatkan kreativitas dan prestasi siswa, sekaligus mempererat talisilaturahmi antar siswa ,yang kebetulan masih dalam nuansa lebaran .

Hal unik dan mengemaskan  terjadi dalam lomba futsal  semua peserta lomba  diwajibkan mengunakan daster, tampak seru dan kerepotan dalam mengolah bola untuk mendapatkan sebuah  gool dimana lomba futsal  dimana kelas Sembilan di nobatkan sebagai juara. Tidak kalah serunya lomba merias wajah yang pestertanya  berpasangan dan uniknya yang merias adalah peserta laki-laki,  tampak ketegangan dan keseriusan  di peserta laki-laki dalam memoleskan alat kecantikan .” ternyata susah dan butuh perjuangan  jadi wanita” celoteh dari salah seorang peserta.

Dengan kegiatan ini sekolah memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa yang telah bekerja keras sehingga kegiatan lomba yang di pusatkan di Halaman sekolah tersebut dapat berjalan lancer. “ Sebagai anak bangsa, kita tidak boleh melupakan sejarah. Memperingati hari sejarah seperti Hari Kartini ini, diharapkan dapat mengantarkan generasi muda khususnya wanita menjadi lebih maju, bersama kaum lelaki dalam mengisi pembangunan kedepanya, dan diharapkan semua siswa SMP St. Hilarius bisa menjiwai dan memaknai semangat perjuangan kartini , tambah sigit kristiawan di sela-sela penutupan kegiatan. (red)

Kontributor  : Sigit Kristiawan, S.E

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.