Home » Ternyata, Bahagia Belajar di SD Santu Yusuf Tanjung Balai Itu Sederhana

Ternyata, Bahagia Belajar di SD Santu Yusuf Tanjung Balai Itu Sederhana

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungbalai Karimun, YTKNews.id—Menciptakan suasana Bahagia di sekolah itu bergitu sederhana. Buktinya, hari itu, Jumat, 12 Mei 2023, cuaca begitu cerah. Bonus dari cuaca cerah itu, terik matahari tidak menyengat. Lantas, ada sesuatu yang berbeda di SD Santu Yusuf Tanjung Balai Karimun (ThaBK) hari itu.

Pasalnya, pagi itu, anak-anak kelas 2 SD Santu Yusuf mengenakan baju kurung berwarna merah, dan belajar di luar kelas.  

Mereka bernyanyi dengan diiringi alat musik dari barang-barang bekas. Mereka sangat gembira bernyanyi di bawah pohon yang rindang di sekitaar halaman sekolah. “Di sini, ada dua nilai yang bisa didapat anak-anak. Yang pertama anak-anak bisa belajar tentang nada pada lagu. Yang kedua anak-anak bisa memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di sekitarnya, jadi mereka tidak harus belajar di dalam kelas,” ujar Sri Wahyuni, selaku guru kelas 2.

“Kami sangat senang belajar bernyanyi di luar kelas jadi tidak bosan, “ kata Dwi . Begitu juga pendapat Andro, ternyata botol bekas dapat bermanfaat menjadi alat musik Ketika diisi batu, jadi lebih seru. Keduanya adalah peserta didik  kelas 2. Jadi membuat anak bahagia dalam belajar tidak perlu dengan hal-hal yang mewah. (sfn)

asyik belajar di luar ruang

Kontributor :  Tim Media SD Santu Yusuf dan Sri Budiarti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.