Home » Satu Lagi Proses Pembelajaran yang Menyenangkan di SD Santu Yusuf, Apa Itu?

Satu Lagi Proses Pembelajaran yang Menyenangkan di SD Santu Yusuf, Apa Itu?

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungbalai Karimun, YTKNews.id—-Satu lagi gaya pembelajaran yang menyenangkan dari SD Katolik milik Yayasan Tunas Karya (YTK) yang di ibukota Kabupaten Karimun ini. Pada hari Kamis, 11 Mei 2023, peserta didik kelas 5 melakukan praktik membuat batik dengan motif jumputan di halaman sekolah yang teduh. Bahan dasar yang mereka gunakan merupakan bahan alami dan buatan yang mudah didapatkan di wilayah Karimun.

Mereka membuat batik dalam kerangka muatan pelajaran SBdP dan IPA. Dalam pembelajaran IPA, peserta didik mempelajari pewarna dari bahan dasar alami dan kimia, sedangkan dalam pembelajaran SBdP, peserta didik mengenal jenis batik dan mempraktikkan batik jumputan. Dalam pandangan Ike Enjelita, S.Pd., sebagai salah seorang guru, anak-anak sangat antusias dan gembira dalam melakukan praktik pembuatan batik jumputan.

Menurut Frans, salah satu peserta didik kelas 5A, kegiatan ini sangat menyenangkan dan seru sekali karena mereka bisa mempraktikkan pembuatan motif batik dengan berbagai macam warna. (sri)

Kontributor  :  Tim Media SD Santu Yusuf dan Sri Budiarti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.