Home » Ada Rasa Saling Memiliki di SMP Regina Pacis Belitung

Ada Rasa Saling Memiliki di SMP Regina Pacis Belitung

oleh Suwito

Belitung-Ytknews.id-Rasa memiliki menjadi salah satu perasaan yang harus dimiliki manusia, bahkan sudah dianggap sebagai salah satu kebutuhan dasar manusia. Hal ini menjadi salah satu pondasi utama yang membentuk identitas diri seseorang dan juga mendorong seseorang untuk dapat termotivasi, agar dapat berpartisipasi dalam suatu kelompok tertentu. Rasa memiliki ini mencakup rasa aman dan nyaman terutama dalam bekerja. Dalam artian singkat kita merasa bahwa tempat kerja kita sebagai milik kita bukan sekadar tempat untuk melakukan rutinitas kita setiap hari.

Memaknai rasa saling memiliki tersebut, SMP Regina Pacis Tanjungpandan atau sering dikenal dengan SMP Recista ini mengadakan rekoleksi dan rekreasi dengan tema “Rasa Memiliki Menumbuhkan Suka Cita Persaudaraan dalam Komunitas” pada 12 Juni 2023 di Pulau Leebong, Belitung. Kegiatan yang diikuti semua guru dan karyawan itu menghadirkan RD Fransiskus Paskalis Maing atau lebih akrap disapa Romo Frangki sebagai narasumber.

“Ketika tema ini diberikan kepada saya, tentu saya langsung menangkap apa maksud dan apa yang diharapkan oleh rekan-rekan semua.” Ungkap Rm. Frangki pada awal rekoleksi.

“Tema ini penting untuk kita agar ada semangat dan roh pembaharuan dalam diri kita.” Lanjut Rm. Frangki.

Dalam rekoleksi yang berjalan kurang lebih 3 jam itu, Rm. Frangki membaginya menjadi tiga sesi. Pada sesi pertama, semua peserta diajak berefleksi diri dengan tema “Iri Hati dan Keserakahan”. Pada sesi kedua tentang murah hati dengan belajar pada orang Samaria yang murah hati. Rekoleksi ini berakhir dengan sesi sharing dan refleksi antar guru dan karyawan. Tak lupa sebagai bentuk refreshing, para guru dan karyawan juga berekreasi bersama menikmati keindahan Pulau Leebong. (SWT)

Reporter:Siprianus

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.