Home » Yayasan Tunas Karya Gelar Sertijab Kepala Sekolah Wilayah Pulau Bintan Kepri

Yayasan Tunas Karya Gelar Sertijab Kepala Sekolah Wilayah Pulau Bintan Kepri

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id – Yayasan Tunas Karya (YTK) menggelar acara Serah Terima Jabatan (sertijab) kepada tiga sekolah milik YTK di Pulau Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (24/06/2023). SD Katolik dan SMP Katolik Tanjung Pinang serta TK Fransiskus Tanjung Uban akan dipimpin oleh Kepala Sekolah baru mulai 1 Juli 2023.

Bertempat di aula Bukit Tabor SMP Katolik, acara sertijab dihadiri juga oleh Sipianus Suryadireja, S.Ag dan Adrick Bernardy, S.Pd.Ing selaku perwakilan pengurus YTK, Kepala Sekolah TK St Bernadeth,SD Carolus dan SMA St Maria, staff tata usaha, pustakawan, dan beberapa orang guru.

Nampak pada momen itu, Subagyo, S.Pd secara sah menyerahkan jabatan kepala sekolah SD Katolik kepada Lusiana Supriyati, S.Pd.AUD, unit SMP Katolik dari Selamat Simarmata, S.Si kepada Fransiskus Xaverius Kanga, S.Fil dan TK Fransiskus dari Nurhayati, S.Pd.AUD kepada Miki Adelina, S.Pd.

Diketahui sebelum menjabat sebagai kepala sekolah, Lusiana Supriyati, S.Pd.AUD sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah di SD katolik, Fransiskus Xaverius Kanga, S.Fil juga sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah di SMA St Maria dan Miki Adelina, S.Pd sebagai guru di TK Fransiskus.

Nurhayati, S.Pd.AUD selaku kepala sekolah TK Fransiskus mengakhiri masa jabatannya dan akan digantikan oleh Miki Adelina, S.Pd. “Terima kasih kepada Yayasan Tunas Karya yang sudah mempercayakan saya mengemban tugas sebagai pejabat sementara kepala sekolah di TK Fransiskus selama 2 tahun. Terima kasih juga kepada semua guru-guru yang mendukung dan membantu saya selama menjalankan tugas,” ujar Nurhayati.

Miki Adelina selaku kepala sekolah TK Fransiskus yang baru juga menyampaikan sambutannya. “Saya berterima kasih kepada Yayasan Tunas Karya sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjabat sebagai kepala sekolah dan ini merupakan suatu pengalaman baru bagi saya. Mohon dukungan dari para guru agar kita dapat berjuang bersama demi kemajuan komunitas kita,” ungkapnya.

Senada dengan Nurhayati, Subagyo, S.Pd.SD juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan Yayasan Tunas Karya selama ia bertugas. “Dengan berakhirnya masa jabatan saya, saya berharap kepala sekolah yang baru dapat membawa SD Katolik menjadi semakin baik,” ungkapnya.

Demikian halnya dengan Lusiana Supriyati, S.Pd.AUD yang kembali dipercaya mengemban tugas sebagai kepala sekolah juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan YTK. “Mohon dukungan dari para guru selama saya melaksanakan tugas sebagai kepala sekolah di SD Katolik. Mari kita bersama-sama membangun kerja sama dan memberikan yang terbaik untuk sekolah kita,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Selamat Simarmata, S.Si yang menyerahkan jabatan kepala sekolah kepada Fransiskus Xaverius Kanga. Dalam sambutannya, Selamat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari para guru dan YTK selama masa bertugas.

“Saya mohon maaf jika banyak kekurangan selama saya berkarya di SMP Katolik dan saya harap kepala sekolah yang baru dapat menjadikannya lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Fransiskus Xaverius Kanga juga menyampaikan sepatah dua patah kata dalam acara serah terima jabatan tersebut. “Serah terima jabatan merupakan tanda disematkannya harapan. Yayasan Tunas Karya adalah kita semua. Mari kita bersama-sama berkoordinasi dan berkolaborasi, dan berkomunikasi,” tambahnya.

Tak hanya itu, RD. Agustinus Dwi Pramodo selaku pastor paroki HSMTB juga mengawali sambutannya dengan ucapan selamat kepada kepala sekolah yang baru dilantik dan terima kasih kepada kepala sekolah yang lama. Ini menjadi tugas yang mulia, karena dari sekolahlah yang dapat mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Siprianus Suryadireja, S.Ag sebagai perwakilan dari pengurus Yayasan Tunas Karya juga menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya. “ Terima kasih kepada kepala sekolah yang lama karena telah membawa sekolah kita ke level seperti ini dan selamat kepada kepala sekolah yang baru. Beliau berharap kolaborasi dan komunikasi tetap berjalan.

Setelah sambutan selesai, acara pun di tutuo dengan doa dan dilanjutkan dengan makan bersama. (MA)

Kontributor : Mila

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.