Home » Bersama SD Yos Sudarso, Lahirkan Generasi Yang Berkarakter dan Berbudaya Demi Masa Depan yang Gemilang

Bersama SD Yos Sudarso, Lahirkan Generasi Yang Berkarakter dan Berbudaya Demi Masa Depan yang Gemilang

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—Perpisahan kelas 6 atau yang biasa disebut Farewall dilaksanakan oleh SD Yos Sudarso 1 Batam Kota di Hotel Vista Batam di 26 Mei 2023. Mengusung tema “Bersama SD Yos Sudarso, Lahirkan Generasi Yang Berkarakter dan Berbudaya Demi Masa Depan Yang Gemilang” untuk Angkatan XLIV (44).

Tak terasa SD Yos Sudarso 1 Batam, telah meluluskan 44 angkatan kelas 6 sejak tahun 1976 berdirinya SD Yos Sudarso 1 Batam yang kala itu bertempat masih di daerah Nagoya sebelum berpusat di Batam Center. Angkatan XLIV berjumlah 201 siswa-siswi, ada yang berbeda dan terasa khusus di perpisahan kelas 6 kali ini.

Sebab orangtua kali ini di izinkan berpartisipasi dalam kegiatan perpisahan tersebut. Mereka mengikuti rangkaian acara dari awal sampai akhir. Bahkan SD Yos Sudarso 1 Batam Center juga kedatangan dua tamu penting yaitu Pengawas SD kota Batam, Humam Talupi, S.Pd dan Kepala Bagian Kurikulum Dinas Pendidikan Kota  Batam, Happy Wi Jan Eight, S.Pd.

Salah seorang orangtua murid kelas 6, mengungkapkan kebanggaannya, telah menjadi bagian dari sekolah SD Yos Sudarso 1 Batam. “Di mana banyak sekali yang anaknya terima dan dapatkan selama mengenyam pendidikan di sekolah SD Yos Sudarso 1 Batam,” ungkap Benny Ryanto.

“Serta ucapan terimakasih kepada semua guru tanpa terkecuali yang ada di SD Yos Sudarso 1 Batam yang selama 6 tahun ini selalu setia mendampingi anak-anak di sekolah, memberikan segala ilmu yang berguna bagi masa depan anak-anak kami,” tuturnya lagi.

Kepala Bagian Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Batam, Happy Wi Jan Eight, S.Pd juga ikut memberi kata sambutan. Happy memulai kata sambutannya, dengan pantun yang dahsyat. Lantas, disambut dengan gelak tawa tamu yang semarak . Baginya, SD Yos Sudarso 1 Batam adalah salah satu sekolah swasta yang terbaik di kota Batam.

“SD Yos Sudarso I ini terhitung terbaik di Batam.  Dalam bidang pendidikan, sekolah ini memiliki adminitrasi yang tertib, dan mempunyai hubungan silahturahmi yang baik terutama dengan Dinas Pendidikan,'” ujar  Happy lagi. Selain ini sekolah ini, menurutnya, selalu berkreasi dan berinovasi dalam memberikan warna serta terobosan yang luar biasa terutama dalam pelayanan di bidang Pendidikan yang ada di kota Batam.

Akhir acara ditutup dengan penayangan video setiap angkatan yang dalam proses pengambilan video dan gambar dikerjakan oleh guru-guru yang ada sendiri di SD Yos Sudarso 1 Batam. Kemudian ditutup dengan sebuah doa orangtua masing-masing anak murid mengucapkan doa dengan bersuara kepada anak-anaknya yang merupakan harapan dan cinta dari kedua orangtua dengan di iringi sebuah musik yang syahdu menutup segalanya penuh arti, hikmah, dan suasana hangat seperti pelukan, ciuman sayang, derai air mata cinta kasih. (sfn)

Kontributor : Tim Media dan Digital SD Yos Sudarso I Batam

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.