Home » Keluarga SMP Regina Pacis Terharu dan Bangga dengan Kelas IX

Keluarga SMP Regina Pacis Terharu dan Bangga dengan Kelas IX

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungpandan, YTKNews.id—Pelepasan peserta didik merupakan sebuah kondisi yang biasanya meninggalkan sebuah kesan atau kenangan.

Hari sabtu (10/6) menjadi hari yang membanggakan sekaligus  haru  bagi keluarga besar SMP Regina Pacis Tanjungpandan atau yang sering disebut SMP Recista.Rasa bangga dan haru ini terjadi pada acara pelepasan peserta didik kelas 9 yang diselenggarakan di Pandan House.

Setalah melewati saat yang menegangkan pada hari kamis (8/6) saat pengumuman hasil Penilaian Sumatif Akhir Sekolah (PSAS),semua peserta didik SMP Recista dinyatakan lulus 100%,  tibalah saatnya acara pelepasan. Acara yang dihadiri 45 peserta didik yang didampingi orang tua,  bapak ibu guru dan karyawan, KeBid Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Bapak Hasandi, S. Pd, SD, Anggota DPRD Kabupaten Belitung  Ibu Vina Cristyn Ferani, S.E, Ketua Komite, KaSek Sekolah Regina Pacis, dan orang tua yang sekaligus menjadi panitia acara pelepasan.

Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB ini melahirkan banyak pesan dan kesan. Terutama dari Sr. M. Ancilla, FCh. S. Pd KaSek SMP Recista  atau sering disapa Sr. Ancilla.

“Selamat berjuang kembali untuk menggapai cita-cita”, ungkap Sr. Ancilla dalam sambutannya.

Dalam kesempatan lain Pak KaBid juga mengatakan bahwa SMP Regina menjadi sekolah favorit.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan SMP Regina”. “SMP Regina menjadi salah satu sekolah favorit untuk melanjutkan pendidikan”, Lanjut Hasandi.

Tak terlewatkan juga pesan dan kesan orang tua yang diwakili Bu Puspa.

“Semoga alumni SMP Regina Pacis menjadi orang yang bermanfaat bagi mereka-mereka yang ada di sampingnya”, ungkap Puspa.

Di dalam acara ini KaSek SMP Recista menyerahkan penghargaan kepada I Made Gonza Marvello S.(1), Audrey Kusuma (2) Dan Justin Alberik Tanjung (3) yang merupakan peserta didik berprestasi di kelas 9A dan Keilouise Astika (1), Graciella Dominic Wijaya, (2) dan  Shyren Cicilia Chandra (3) peserta didik berprestasi di kelas 9B dan dilanjutkan dengan menyerahkan penghargaan bagi peserta didik yang mendapatkan peringaka tiga teratas nilai PSAS yakni Audrey Kusum (3), I Made Gonza Marvello S.(2) dan Keilouise Astika (1).

Acara semakin bertambah haru ketika peserta didik menyanyikan lagu perpisahan berjudul “Sampai Jumpa” dari Endang Soekanti. (***)

wajah-wajah penuh sukacita

Kontributor : Siprianus

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.