Home » Anak-anak SD Santa Maria Mentok Berjingkrak-jingkrak! Ada Apa?

Anak-anak SD Santa Maria Mentok Berjingkrak-jingkrak! Ada Apa?

oleh Suwito

Mentok, YTKNews.id—Derap lagu Blasterjaxx Timmy Trumpet mengiringi langkah lincah peserta didik kelas 6 SD Santa Maria memasuki Gedung Aparatur Pemkab Bangka Barat. Mereka berjingkrak-jingkrak dengan koreo yang memukau para hadirin di acara pelepasan dan kelulusan perserta didik kelas 6 SD Santa Maria Mentok. Sorak sorai menyambut calon lulusan tahun akademik 2023 ini memenuhi ruangan. Dengan tajuk Terus Bersinar, resepsi kelulusan SD Santa Maria Mentok tersebut digelar pada 9 Juni 2023 yang lalu. Pada tahun akademik 2022-2023, SD Santa Maria menambatkan 48 peserta didiknya. Acara berlangsung dengan dukungan para pendidik dan tenaga kependidikan, orang tua wali siswa kelas 6 serta komite.

Tarian Pembuka Blasterjaxx Timmy Trumpet yang Memukau Mengawali Acara Kelulusan SD Santa Maria Mentok

“Tema yang dipilih adalah terus bersinar mengharapkan peserta didik kita yang sudah menempuh pendidikan selama 6 tahun di SD Santa Maria Mentok tetap mempertahankan dan meningkatkan prestasinya, ketrampilan sosial dan emosionalnya di jenjang berikutnya! Layaknya bintang, mereka pun harus memberikan keindahan dan pencerahan kepada orang di sekeliling mereka,” ujar Maria Susanti, Kepala SD Santa Maria Mentok.

Tak hanya menarik euforia, pelepasan dan kelulusan ini juga menyentuh emosional peserta didik bersama orang tuanya. Saat pengumuman kelulusan, mereka diberikan kesempatan untuk sungkeman, memeluk dan menyampaikan terima kasih kepada orang tua tercintanya. Tak ayal, momen ini memecahkan suasana menjadi penuh haru.

“Peserta didik diharapkan menjadi pribadi yang selalu ingat orang tua, almamaternya dan teman-teman di sekolah ini,” tambah Maria Susanti.

Rangkaian demi rangkaian acara dilewati. Pelepasan peserta didik ditutup dengan semangat kebersamaan dengan menyanyikan lagu Pesawat Kertas. Selebrasi kelulusan dirayakan dengan penuh kegembiraan oleh semua peserta didik bersama orang tuanya.

Momen Membahagiakan dan Mengesankan untuk Lulusan 2023
Momen Mengharukan Saat Pengumuman Kelulusan

(Reporter: Suwito)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.