Home » Perdana di Toboali, SD Karya Membuat Heboh!

Perdana di Toboali, SD Karya Membuat Heboh!

oleh Suwito

Toboali-Ytknews.id- Pada Kamis, 15 Juni 2023, SD Karya Toboali menyelenggarakan Gelar Karya dan Pentas Seni Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Uniknya, ini adalah kegiatan P5 yang pertama kali digelar di Kota Toboali. Acara yang berlangsung selama 2 hari hingga 16 Juni 2023 ini disambut antusias oleh seluruh warga sekolah.

Acara ini dibuka oleh pengawas sekolah yakni Selamat, S.Pd, dan juga dihadiri oleh Kepala sekolah dan guru dari beberapa sekolah lain di Toboali. Gelar karya dan Pentas Seni P5 SD Karya ini mengangkat tema “Cintai Lingkungan dengan Karya”.
“Melalui tema ini diharapkan kesadaran mencintai lingkungan makin diwujudnyatakan dengan karya-karya yang bermanfaat,” ujar Tobias PA,S.Pd., Kepala SD Karya Toboali.

Pameran hasil karya siswa dengan beragam karya kerajinan dari bahan daur ulang, tas kain dengan hiasan ecoprint serta kain batik ikat, juga menyemarakan gelar karya dan pentas seni ini. Serupa dengan Pentas Seni, anak-anak SD Karya menampilkan banyak pertunjukan yang menghibur, diantaranya menyanyi, drama, dan tarian.

Acara juga makin semarak dengan stand bazar makanan dan minuman dari setiap kelas. Hal ini mampu menarik banyak pengunjung untuk datang. Siswa siswi SD Karya juga terlibat dalam proses jual beli di stand bazar, siswa juga berperan sebagai penyaji kuliner khas Bangka yang dijual di stand.

Peserta didik menggelar aneka kuliner di kelas masing-masing

Kegiatan ini juga menggelar lomba untuk anak-anak tingkat TK. Tujuannya untuk mengenalkan sekolah kepada lebih banyak pihak. Rangkaian perencanaan dan pelaksanaan pentas akbar P5 SD Karya ini melibatkan kolaborasi banyak pihak. Semua warga sekolah termasuk komite dan orang tua saling membantu menyukseskan acara yang digelar perdana di SD Karya ini.

“Komite mendukung penuh kegiatan sekolah ini dan berharap kegiatan ini menbawa dampak yang baik bagi seluruh masyarakat,”ujar Natalia, Komite SD Karya Toboali. (SWT)

Reporter: Agnes Anjelia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.