Home » Begini Keseruan Pelepasan Peserta Didik TK Yos Sudarso 1

Begini Keseruan Pelepasan Peserta Didik TK Yos Sudarso 1

oleh Dwiky Natalia

Batam,YTKNews.id- Suka cita dan keceriaan khas anak-anak terpancar pada acara pelepasan peserta didik TK Yos Sudarso I Kelompok B Tahun Pelajaran 2022/2023. Acara perpisahan yang mengusung konsep “Wonderful Indonesia” ini sudah dipersiapkan sejak jauh hari dengan antusias oleh para guru dan siswa. Bagaimana tidak, di acara ini para siswa  akan tampil dengan mengenakan pakaian daerah yang ada di Indonesia.

Pelepasan yang diadakan tanggal 3 Juni 2023 ini bertema “Saya Indonesia, Saya Pancasila”. Dalam sambutannya, Kepala TK Yos Sudarso 1, Maria Madalena Fatma Sari, S.Si., S.Pd.,  menjelaskan bahwa makna tema tersebut  diambil sesuai dengan peringatan hari lahir Pancasila dimana semboyannya adalah berbeda-beda tetapi tetap satu. Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua murid yang telah mempercayakan putra dan putrinya bersekolah di TK Yos Sudarso 1 serta  menyelipkan pesan agar siswa-siswinya lebih meningkatkan semangat belajar di jenjang sekolah dasar nanti.

Acara pelepasan ini juga dihadiri para tamu undangan yakni Ketua Komite Sekolah, Marnala Simanjuntak, Amd. Farm., Kepala SD Yos Sudarso 2 dan Kepala SD Yos Sudarso 3. Dalam sambutannya, Marnala juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua murid yang telah memberikan kepercayaannya menyekolahkan putra dan putrinya di TK Yos Sudarso I. “Jangan lupa setelah lulus dari TK Yos Sudarso, para siswa langsung melanjutkan ke SD Yos Sudarso, ya,” ujarnya menutup sambutan.  Di sela acara dan penampilan siswa, salah satu perwakilan orang tua murid, Maria Siti Hardiati pun menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh guru dan staf TK Yos Sudarso atas bimbingan yang telah sekolah berikan kepada putra dan putrinya.

Acara pementasan yang telah dipersiapkan para guru dan siswa  berjalan meriah. Beberapa tampilan gabungan dari kelompok B.1 dan B.2, berupa tari Medley Nusantara, fashion show pakaian nusantara, berpantun, dan nyanyi solo ditampilkan dengan seru dan luar biasa. Tidak kalah dari siswa, beberapa orang tua murid juga mengisi acara menyanyi solo dan duet. Bahkan diakhir acara beberapa orang tua gabungan dari kelompok B.1 dan B.2 menampilkan gerak dan lagu. Acara pelepasan tahun ini berlangsung sangat seru dan mengesankan. Semoga di jenjang selanjutnya, anak-anak tumbuh menjadi pribadi yang lebih mandiri, dan berbudi pekerti serta bertanggung jawab.

Penulis : Regina Suharni, S.Pd.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.