Home » Pastor Paroki Sungailiat Ajak Komunitas Sekolah Maria Goretti Jadi Sahabat Bagi Yang Lain

Pastor Paroki Sungailiat Ajak Komunitas Sekolah Maria Goretti Jadi Sahabat Bagi Yang Lain

oleh Redaktur Ytknews

Sungailiat, YTKNews.id— Dalam semangat yang penuh harapan, sekolah-sekolah katolik Yayasan Tunas Karya (YTK) yang berada di Sungailiat menyambut tahun ajaran yang baru dengan Misa Awal Tahun Ajaran Baru yang diadakan, Jumat, (14/7/2023). Acara ini dihadiri oleh siswa, guru, karyawan, dan beberapa orang tua siswa komunitas Maria Goretti yang berkumpul bersama untuk merayakan pembukaan lembaran baru dalam pendidikan.

Misa Awal Tahun Ajaran Baru merupakan tradisi yang telah lama ada dan menjadi momen penting di Komunitas Maria Goretti. Yohanes Seran Tahuk, S.Ag, salah satu seksi pastoral sekolah yang bertugas di SMP Maria Goretti menyatakan acara ini bertujuan untuk memberikan berkat, semangat, dan doa kepada seluruh komunitas sekolah Maria Goretti.

“Misa adalah salah satu tugas Gereja yakni liturgia, sehingga siswa-siswi dan para guru serta karyawan memperoleh pengudusan dan perutusan untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan perannya masing-masing” tutur Seran. Ia juga berharap pada tahun ajaran baru ini seluruh siswa dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik dan lancar

Misa yang dipimpin oleh Romo Antonius Suyata, MSF, Romo Paroki Maria Pengantara Segala Rahmat Sungailiat itu, berjalan penuh sukacita dan semangat terpancar dari wajah-wajah para siswa yang bersemangat memulai petualangan baru mereka di sekolah.

Dalam khotbahnya, Romo Antonius MSF menyampaikan beberapa pesan untuk memulai tahun ajaran 2023/2024 ini. “Di sekolah Santa Maria Goretti tidak ada yang berlaku atau seperti serigala. Janganlah kita menjadi serigala bagi yang lain. Mari menjadi teman, menjadi sahabat satu sama lain. Guru dan murid, murid dan guru, antar guru dan karyawan, antar murid adalah satu kawanan murid-murid Kristus yang juga dibimbing oleh Kristus sendiri,” tutur Romo Toni.

Selain itu Romo Toni juga mengajak seluruh guru, karyawan dan siswa untuk mengawali tahun ajaran baru ini dengan berserah diri kepada Tuhan. “Maka saudara-saudari, mengawali tahun ajaran baru dengan berserah diri kepada Tuhan, supaya dengan saling tolong menolong satu sama lain menjauhkan sifat-sifat seperti serigala, kita mengalami dan merasakan kedamaian dan kenyamanan di sekolah, di tempat yang baru, maupun yang lama, yaitu sekolah Santa Maria Goretti yang kita cintai,” tambahnya. (***)

para guru dan pegawai jadi petugas Koor

Reporter: Fristy Yasinta Tarigan, S,Pd

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.