Home » TK St Maria Jalin Kemitraan Dengan Orangtua Lewat MPLS

TK St Maria Jalin Kemitraan Dengan Orangtua Lewat MPLS

oleh Redaktur Ytknews

Mentok, YTKNews.id—Salah  satu agenda dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkugan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan selama dua minggu pertama  di tahuan ajaran 2023/2024, maka   Sabtu,  15 Juli 2023 dilaksanakan pertemuan  dengan orangtua  siswa.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Sekolah TK Santa Maria Mentok, Sumiyati,S.Pd memaparkan  visi-misi sekolah serta  program sekolah yang akan dilaksanakan selama satu ajaran ini.

Dalam kesempatan tersebut, orangtua juga mengisi asesmen diagnostik anak yang dibagikan melalui google form. “Harus jujur mengisi tentang perkembangan anak ya bu?“ begitu komentar beberapa orangtua murid.  Maklum saja bagi orangtua yang baru pertama kali anaknya sekolah, hal ini menjadi pengalaman pertama.  Maka  saat mengisi asesmen diagnostic tersebut,  tampak guru-guru membimbing para orangtua  dalam mengisi asesmen tersebut.

Setelah mengisi asesmen diagnostik, kegiatan parenting juga  diisi dengan  materi  “Mengenal Gaya Belajar Anak.“  Materi ini dirasa penting untuk diberikan, agar orangtua dapat mengenal gaya belajar  putra – putrinya, sehingga dapat  lebih memaksimalkan tumbuh kembang anak dalam  belajar.

Ditambah untuk saat sekarang , makin banyak anak yang sudah kecanduan HP , sehingga  dalam beberapa hal mengganggu  konsentrasi dan tumbuh kembang terutama dalam  social emosional dan konsentrasi belajar.

Ke depannya, TK Santa Maria akan secara berkala memberikan materi  parenting yang berhubungan dengan anak usia dini, agar menambah wawasan orangtua dalam pengasuhan anak. (sum)

situasi MPLS bangun mtra dengan orangtua

Kontributor :  Gracia Josepha Biora

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.