Home » Pukulan Kuat Nadia dan Cliff, Sabet Perak Cabor Bulu Tangkis di O2SN Tingkat Provinsi

Pukulan Kuat Nadia dan Cliff, Sabet Perak Cabor Bulu Tangkis di O2SN Tingkat Provinsi

oleh Alexia Dea Ariyanti

Puluhan peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga bulu tangkis, saling berkompetisi mendapatkan gelar juara di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dapat melaju di tingkat nasional.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Manajemen Talenta Nasional (MTN) dan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang setiap tahunnya diikuti semua jenjang pendidikan.

SMA Santo Yosef berhasil mengirim dua atletnya di cabang olahraga bulu tangkis untuk mewakili Kota Pangkalpinang. Mereka adalah Nadia dan Cliff Nathanael Chang. Perjuangan mereka di tingkat kota sangatlah luar biasa hingga membawa mereka ke tingkat provinsi. Pukulan kuat Nadia dan Cliff membuat lawan-lawannya kewalahan. Di tingkat provinsi mereka harus menghadapi lawan-lawan yang lebih tangguh lagi. Puluhan peserta saling memperebutkan tiket menuju ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu nasional.

Nadia dan Cliff merupakan anak yang memiliki talenta khususnya di bidang olahraga bulutangkis, bahkan di luar sekolah mereka sudah seringkali mengikuti berbagai turnamen baik di tingkat kota hingga provinsi.

Pengalungan Medali

Sabtu (22/7/23) mereka menghadapi babak final yang penuh ketegangan. Akhirnya Nadia dan Cliff berhasil meraih medali perak. Prestasi ini tentunya sangat luar biasa mengingat usaha keras mereka berdua untuk meraih juara.

“Saya sangat bangga dengan usaha dan kerja keras yang dilakukan Nadia dan Cliff. Untuk kedepannya saya harap mereka berdua tidak berhenti sampai disini saja. Saya harap mereka bisa terus meraih prestasi. Saya berpesan untuk Nadia dan Cliff tetap semangat semoga tetap berprestasi.” Pungkas Yulius Teguh Suryadi, S.Pd. selaku guru pendamping.

Penulis: Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.