Home » Awali Tahun Ajaran Baru, SD Yos Sudarso 1 Batam Sosialisasi Aturan Sekolah

Awali Tahun Ajaran Baru, SD Yos Sudarso 1 Batam Sosialisasi Aturan Sekolah

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—Tahun ajaran baru selalu diwarnai dengan berbagai dinamika. Banyak aturan baru dibuat dan mesti diketahui dan dipatuhi bersama. Tak hanya peraturan sekolah, kurikulum pun dapat saja berubah mengikuti perkembangan zaman.

Yayasan Tunas Karya untuk untuk tahun ajaran 2023/2024, mengeluarkan kelender kegiatan yang menjadi acuan dan pedoman-pedoman untuk diikuti oleh seluruh sekolah-sekolah di bawah naungannya.

Di Batam, khususnya Yos Sudarso 1, sosialisasi kalender tahunan berlangsungJumat, (21/7). Pihak sekolah mengundang seluruh orangtua murid dari kelas 1 – 6 SD.

Untuk kelas 1 dan 4 kegiatan diadakan di Goor Yos Sudarso, sedangkan untuk kelas 2, 3, 5 dan 6 diadakan di kelas masing-masing bersama wali kelasnya.

Pada setiap pertemuan, disosialisasikan peraturan seperti jam masuk sekolah, seragam harian dari Senin-Jumat, Uang Sekolah (SPP), Kurikulum Merdeka, dan kegiatan proyek atau yang disebut P5.

Setiap pertemuan, para orangtua yang hadir memberikan apresiasi dengan aktif bertanya. Para orangtua mengakui pentingnya kegiatan sosialasasi dan pertemuan orangtua dan sekolah.

Salah satu orangtua siswa kepada media ini mengatakan, pertemuan orangtua murid dan guru penting diadakan baik diawal, dipertengahan atau diakhir tahun ajaran.

“Memang selama ini, setiap hari saat mengantar anak-anak, kita bisa bertemu dengan guru wali kelas, tapi itu tidak cukup, Dalam pertemuan bersama, kita juga mengetahui hal-hal secara bersama,” katanya.

Pertemuan sosialisasi aturan tahun ajaran baru semakin mendekatkan hubungan emosional antara pihak sekolah dan orantua siswa. Untuk membentuk anak didik yang cerdas dan berkarakter, dibutuhkan kerjasama yang baik bukan hanya guru tetapi juga orangtua yang merupakan teman sejati anak-anak yang sesungguhnya. (ben)

Kontributor : Tim Media Digital SD Yos Sudarso I

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.