Home » Lewat Acara Ini, Komunitas St.Hilarius Parittiga Buktikan Kebersamaannya

Lewat Acara Ini, Komunitas St.Hilarius Parittiga Buktikan Kebersamaannya

oleh Suwito

Parittiga-Ytknews.id–Mengawali semester genap tahun ajaran 2023/2024, Komunitas Sekolah Santo Hilarius Parittiga mengadakan kegiatan keakraban yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan. Kegiatan keakraban yang berlangsung di halaman sekolah ini dikoordinir oleh unit TK St. Hilarius dengan pembawa acara yang energik dan heboh yaitu Ibu Iin.
Kegiatan diawali dengan senam bersama kemudian dilanjutkan dengan games. Para peserta mengikuti beberapa macam permainan individu dan berkelompok untuk mengasa kesabaran dan kekompakan. Hal ini mencerminkan tugas guru yan membutuhkan strategi dan kesabaran dalam menghadapi siswa dengan berbagai karakter dan keunggulan yang unik.
“Menurut saya acaranya menarik, sederhana tetapi berkesan di hati. Maknanya kita semakin dekat, akrab dengan games dan mengetahui sejauh mana pengenalan akan sosok guru atau karyawan yan berbeda unit dan satu semangat. Harapannya semoga acara ini dapat memberi semangat baru dalam mendampingi anak-anak,” ujar Sr. Felisitas, OSF, Kepala TK St. Hilarius.

Bahagia dan ceria adalah kunci kesetiaan dalam pelayanan

Selain diwarnai berbagai permainan dinamika kelompok, para anggota komunitas Santo Hilarius ini juga saling merefleksikan diri dengan identifikasi keunggulan dan kekurangan diri masing-masing. Walau dikemas sederhana, acara ini berkesan di setiap hati para guru dan karyawan.

“Harapannya ke depan agar guru-guru harus berbaur satu dengan yang lain, tidak harus menunggu perintah untuk berkumpul atau bergabung dalam kelompok secara keseluruhan,” ujar Yohanes, Kepala SD St.Hilarius.
Berdasarkan keputusan para kepala sekolah, kegiatan keakraban ini akan diagendakan secara rutin dua kali dalam satu semester. Tentu saja acara ini punya maksud dan tujuan sehingga menjadi salah satu prioritas komunitas St. Hilarius ke depan.

“Rumah kita itu Hilarius yang di dalamnya terdiri dari tiga ruang atau kamar yaitu kamar TK, SD dan SMP. Maka, kita perlu membangun semangat komunio dan rasa memiliki terhadap rumah ini. Kebersamaan, keakraban dan kekeluargaan adalah hal yang sangat penting dalam sebuah komunitas. Tanpa adanya kebersamaan, keakraban dan kekeluargaan maka sebuah komunitas akan menjadi komunitas yang tidak memiliki roh untuk menjalankan komunitasnya, ” tandas Hermanus Talar, Kepala SMP St.Hilarius.

Kebersamaan dalam komunio

Dengan semangat komunio, rasa kekeluargaan, keakraban, kebersamaan dan cinta kasih ini, Sekolah Hilarius Parittiga semakin berkomitmen dalam pelayanan pendidik. (swt)

Reporter: Yolanda

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.