Home » 2 Tenaga Kesehatan Mendatangi TK Theresia II Pangkalpinang, Ada Apa?

2 Tenaga Kesehatan Mendatangi TK Theresia II Pangkalpinang, Ada Apa?

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Dua tenaga kesehatan dari puskesmas Girimaya itu menyambangi TK Santa Theresia II Pangkalpinang. Mereka bernama Mardiana dan Winda. Keduanya melaksanakan SDIDTK kepada anak-anak didik TK Santa Theresia II sebagai upaya meningkatkan kesehatan bagi anak-anak dan mencegah terjadinya stunting.

Kegiatan tersebut terjadi pada tanggal 26 Juli 2023. Tempatnya bukan di ruangan kelas, tetapi dilaksanakan di halaman TK Santa Theresia II. Jumlah anak-anak terhitung banyak, terlihat 84 anak. Mereka berasal dari kelas A dan juga B.

Secara teknis, kegiatan yang terjadi itu, berupa mengukur tinggi badan, berat badan juga lingkar kepala. Tidak hanya itu, kedua perawat itu pun melakukan tes daya dengar dan daya lihat.

Dua petugas kesehatan itu juga melakukan deteksi tumbuh kembang sesuai umur dengan memberikan kuisioner SDIDTK kepada anak. Karena adanya kerjasama yang baik antara sekolah dan puskesmas Girimaya, kegiatan SDIDTK ini rutin dilaksanakan 3 bulan sekali guna mencegah permasalahan pertumbuhan pada anak. Berkaitan dengan kegiatan ini, Kepala Sekolah TK St Theresia II pun buka suara. “Senang bisa bekerja sama dengan puskesmas Girimaya, karena pihak puskesmas rutin mengingatkan dan memberi jadwal pada kami untuk SDIDTK ini,” kata Kepala TK Theresia II, Suwanni, S.Pd. AUD.

“Ternyata dengan kegiatan ini, pihak sekolah dapat lebih cepat mengetahui jika ada permasalahan pertumbuhan di usia anak PAUD. Lantas, dengan mengetahui kami lebih mudah mencari solusi atau cara untuk menangani masalah tersebut sampai tuntas,” pungkas Suwanni. (In)

Kontributor : Laurentia Devi Damayanti Putri

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.