Home » Semarakkan HUT RI Siswa Siswi SD Karya ikuti Pawai

Semarakkan HUT RI Siswa Siswi SD Karya ikuti Pawai

oleh Redaktur Ytknews

Toboali, YTKNews.id—Bulan Agustus, bulan spesial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pasalnya hari kemerdekaan Indonesia diperingati pada bulan ini. Berbagai perayaan diadakan untuk memperingati hari besar negeri ini. Hal ini pula yang dilakukan di SD Karya Toboali.

Selain melakukan berbagai lomba khas kemerdekaan sebut saja makan kerupuk dan lomba kelereng. Para siswa siswi SD Karya juga menyemarakkan perayaan HUT RI di Kabupaten Bangka Selatan dengan mengikuti Lomba pawai baris indah bersama seluruh sekolah yang ada di Toboali serta sekolah pilihan asal kecamatan-kecamatan lain di Bangka Selatan. SD Karya mengirimkan 1 baris regu putra dan 1 baris regu putri pada lomba pawai ini.

Persiapan lomba pawai ini dilakukan dengan latihan baris-berbaris beberapa minggu sebelumnya. Anak-anak yang terpilih untuk ikut terlihat antusias karena mereka dapat berpartisipasi dalam lomba yang menjadi agenda tahunan di kota Toboali.

Salah satu siswi yang tergabung di barisan putri menyatakan bahwa ini pertama kalinya dia ikut dan dia sangat bersemangat untuk bisa berjalan mengelilingi kota Toboali. Hal yang sama diungkapkan oleh pemimpin regu putra yang mana sudah 2 tahun mengikuti kegiatan ini dan masih bersemangat dalam mengikuti pawai.

Antusias yang sama juga terasa dari para orang tua. Para orang tua memberikan banyak dukungan mulai dari tahap persiapan maupun sampai tahap pelaksanaan. Peran para orang tua sangat dirasakan oleh pihak sekolah terlihat dari berbagai macam bentuk dukungan yang diberikan.

Kepala Sekolah Tobias Pa pun menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada para siswa dan juga orang tua yang telah antusias dengan kegiatan ini. Kedepannya Beliau mengharapkan dukungan penuh seluruh warga sekolah untuk setiap kegiatan yang dilakukan oleh sekolah.(In)

Reporter : Agnes Angel

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.