Home » Makanan Sehat Buat Anak-anak TK Santa Maria Bersemangat

Makanan Sehat Buat Anak-anak TK Santa Maria Bersemangat

oleh Suwito

Puluhan anak yang ada di tk santa maria menerima makanan sehat pada Jumat, 18 Agustus 2023.  Makanan sehat berupa nasi,  tempe dan tahu, sayur soup, dan buah pisang.  Dalam pelaksanaan kegiatan ini, anak didik diajarkan untuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Cara yang dilakukan salah satunya adalah dengan mengajarkan anak untuk bawa bekal setiap harinya ke sekolah. TK Santa Maria juga menghimbau para orangtua untuk membawa bekal setiap hari senin dengan lauk ikan, sayur, dan buah. Bagi anak yang memang tidak mengkonsumsi ikan, pihak sekolah menyarankan untuk diolah menjadi makanan lain.

“Kita setiap hari Senin bawa bekal berupa lauk ikan/olahan ikan, sayur, buah. Bekalnya harus sehat dan kurangi makanan seperti mie instan, sosis atau nugget goreng. Secara tidak langsung, kita mengedukasi orangtua makanan sehat itu seperti ini,” kata Sumiyati, Kepala Sekolah TK Santa Maria.

Program makanan sehat ini sudah berjalan dari tahun ke tahun. Ada beberapa anak yang awalnya tidak suka sayur. Lama-kelamaan mulai terbiasa untuk mengkonsumsi sayur.

Aneka makanan yang mengundang selera tersajikan

Dengan program konsumsi makanan sehat ini, peserta didik bisa lebih optimal dalam tumbuh kembangnya. Program  ini tentu disambut baik orang tua murid.  Tak hanya sekadar memberikan makanan sehat saja, dalam program ini juga mengedukasi orang tua untuk mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang.

“Para orang tua juga senang karena anak mereka yang awalnya susah sekali untuk makan sayur atau nasi akhirnya mau untuk makan nasi dan sayur,” tambah Sumiyati.

Antuasias kegembiraan anak-anak tampak ketika para pengurus kelas membagikan makanan ke kelas-kelas mereka. Aroma harum penuh kenikmatan sudah tercium dari wanginya sayur sup semakin mengundang selera makan anak-anak.

(Reporter: Gracia Biora)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.