Home » SMP Regina Pacis Tanjungpandan Tanamkan Semangat Pramuka Bagi Peserta Didik

SMP Regina Pacis Tanjungpandan Tanamkan Semangat Pramuka Bagi Peserta Didik

oleh Yosephine Fahira

Tanjungpandan, YTKNews.id—Setiap tanggal 14 Agustus  ditetapkan menjadi hari Pramuka atau  Praja muda karana, yang memiliki arti rakyat muda yang suka berkarya. Atas dasar itu, SMP Regina Pacis Tanjungpandan menanamkan semangat berkarya dengan menghayati semangat pramuka.

Lantas, Senin, 14 Agustus 2023, SMP Regina Pacis Tanjungpandan atau sering disebut SMP Recista mengadakan apel memperingati Hari Pramuka yang ke-62. Apel yang dihadiri Kepala sekolah, guru, karyawan, serta seluruh peserta didik yang dilaksanakan di lapangan upacara SMP Recista berlangsung singkat, peserta upacara menjalankannya dengan hikmat dan penuh semangat.

“Acaranya cukup singkat, walaupun hanya beberapa menit tetapi menyenangkan,” ungkap Erick Liem selaku peserta didik.

Lain halnya yang dikatakan Reny Claudia yang mengatakan kegiatan ini cukup unik. “Acaranya cukup unik dan singkat. Walaupun singkat, cukup menyenangkan. Tetapi lebih enak kegiatan hari kamis saat upacara,” ungkap Reny saat ditanyai tim YTK News.

Kehikmatan apel ini terlihat dari peserta didik yang mengikuti dengan tenang serta semangat perserta didik yang langsung menempati barisan masing-masing. Wajar hal seperti itu terjadi, karena pada hari kamis (10/8) SMP Recista mengadakan upacara pembukaan pramuka di halaman SMP Recista. Pada hari upacara pembukaan itu sudah dimulai dengan menanamkan semangat pramuka bagi perserta didik. (Sas)

Penulis : Siprianus Y

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.