Home » Sempat Tertunda, Ada Cinta di Misa HUT Pelindung Sekolah Santa Maria

Sempat Tertunda, Ada Cinta di Misa HUT Pelindung Sekolah Santa Maria

oleh Suwito

Mentok-YTKNews.id- Sekolah Santa Maria di Mentok merayakan perayaan istimewa, ulang tahun yang ditunggu-tunggu, yang merupakan momen kegembiraan dan refleksi dalam perjalanan pendidikan di sekolah tertua di Mentok tersebut. Meskipun seharusnya berlangsung pada 8 September, acara ini harus ditunda hingga terselenggara pada 15 September 2023.

Kegiatan ulang tahun yang penuh makna ini dimulai dengan sebuah Misa Syukur yang mengangkat tema “Berkarya dengan Kasih, Membangun Pendidikan yang Berarti.” Misa ini dihadiri oleh seluruh staf, guru, dan peserta didik, mulai dari tingkat TK, SD hingga SMP Santa Maria Mentok.

Misa yang dipimpin oleh Romo Paroki Santa Maria Pelindung Para Pelaut, Markus Malu ini berlangsung di Aula SD Santa Maria Mentok. Sebelum dimulainya misa, semarak lagu Mars Santa Maria dinyanyikan dengan semangat oleh seluruh peserta didik bersama para pegawai.

Dalam khotbahnya yang mendalam, Romo Markus Malu, atau yang akrab disapa Romo Marko, menegaskan makna cinta kasih yang diwariskan oleh Bunda Maria. Ia mengajak seluruh hadirin untuk merenungkan pentingnya kasih dalam proses pendidikan, dan bagaimana tindakan-tindakan kecil dari kasih yang tulus dapat membentuk karakter dan visi yang lebih baik bagi generasi muda.

“Seiring kita merayakan hari yang penuh berkat ini, mari kita mengenang dan menghormati Bunda Maria, pelindung sekolah kita. Kelahirannya adalah contoh yang sempurna tentang kasih yang tak terbatas, pengabdian yang tulus, dan kebijaksanaan yang mendalam. Seperti yang Bunda Maria lakukan dalam mendampingi Yesus Kristus, Anak Allah, dalam pertumbuhannya, kita juga memiliki tanggung jawab untuk mendampingi, mendukung, dan membimbing anak-anak kita dalam perjalanan pendidikan mereka,” pesan Romo Marko.

Setelah Misa, perayaan dilanjutkan pada siang harinya dengan sebuah acara syukuran yang dihadiri oleh komite sekolah dan semua karyawan. Momen ini menjadi waktu yang hangat dan penuh kebersamaan, di mana semua anggota komunitas sekolah dapat berbagi cerita, tertawa bersama, dan merayakan pencapaian sekolah dalam membangun pendidikan yang bermakna.

Meskipun sempat mengalami penundaan, perayaan ulang tahun yang penuh makna ini tetap menjadi bukti ketahanan dan semangat Sekolah Santa Maria Mentok dalam memberikan pelayanan pendidikan yang bermakna dan mempersiapkan generasi muda untuk masa depan yang cerah. Cinta kasih terus diwariskan menjadi ciri khas sekolah yang sudah berdiri sejak 1928 tersebut.

Foto bersama seluruh karyawan TK-SD-SMP Santa Maria Mentok bersama komite di acara syukuran HUT Pelindung Sekolah.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.