Home ยป Drumband TK Santa Maria Kembali Getarkan Jalan Utama Mentok

Drumband TK Santa Maria Kembali Getarkan Jalan Utama Mentok

oleh Suwito

Pagi itu, ratusan warga Kabupaten Bangka Barat berkumpul di depan rumah dinas Bupati untuk turut serta dalam Karnaval Pembangunan pada 14 September 2023. Karnaval ini merupakan acara puncak peringatan HUT ke-78 RI di Kabupaten Bangka Barat. Meskipun sudah berlalu beberapa waktu sejak 17 Agustus, antusiasme masyarakat Mentok tetap menyala dalam memeriahkan acara tersebut. Terlibat dalam karnaval ini adalah pelajar dari tingkat TK, SD, SMA/SMK, seniman dari sanggar seni, berbagai dinas pemerintahan, dan beragam komunitas lainnya.

Yang tak kalah meriah adalah partisipasi Drumband TK St. Maria dalam karnaval ini. Dengan senyuman ceria di wajah mereka, anak-anak ini sangat bersemangat mengikuti pawai karnaval yang turut menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Mereka berjalan dengan semangat tinggi di sepanjang jalan raya hingga kurang lebih 5 Kilometer, disambut dengan sorak-sorai oleh penonton ketika berada di depan panggung utama yang ditempati oleh Bupati Bangka Barat beserta jajarannya.

Aksi lucu dan menggemaskan dari para peserta didik ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang menyaksikan pawai ini sepanjang rute. Meskipun tidak sampai mencapai garis finish, semangat dan kerja keras anak-anak patut mendapat apresiasi.

Aksi Anak TK Santa Maria di sepanjang jalan utama Mentok.

“Awalnya saya ragu apakah anak-anak ini akan sampai ke titik yang sudah ditetapkan oleh panitia. Ternyata mereka mampu menyelesaikan perjalanan dengan sangat baik. Semua anak-anak luar biasa,” ujar Sumiyati, Kepala TK Santa Maria Mentok dengan bangga.

Mendapatkan kesempatan mengalungkan bunga dan berfoto dengan Wakil Ketua DPRD Bangka Barat

Kebangaan ini semakin terasa karena Drumband TK Santa Maria menjadi tim drumband pertama yang dibentuk di Bangka Barat. Penampilan Drumband TK Santa Maria lantas menginspirasi sekolah jenjang PAUD lainnya untuk mengadakan hal serupa.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.