Home » Sebagai Lembaga Universal, Yayasan Tunas Karya Punya Cara Membekali Pegawai Baru

Sebagai Lembaga Universal, Yayasan Tunas Karya Punya Cara Membekali Pegawai Baru

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id— Yayasan Tunas Karya, sebuah Yayasan Pendidikan kuat dan populer di Bangka Belitung (Babel) dan Kepulauan Riau (Kepri) tampaknya begitu serius membekali dan membentuk kompetensi para guru dan pegawainya. Contohnya, setiap pegawai baru Yayasan Tunas Karya (YTK) diberi kesempatan untuk bertumbuh dalam pelayanan Pendidikan yang unggul lewat kegiatan Orientasi Pegawai Baru.

Orientasi Pegawai Baru YTK kali ini, tahun 2023, sudah memasuki angkatan ketujuh. Tema kegiatan ini, tergolong kekinian. Tema kegiatan orientasi ini, “Bertumbuh dalam pelayanan Pendidikan yang Unggul dan Memerdekakan.”

Kegiatan yang terjadi di Auditorium SMK Tunas Karya, 16 Septermber 2023 itu, menampilkan  RD Servasius Samuel, S.Psi, M.Psi sebagai Ketua YTK dan Alberthus Christian, A.Ma.Pd sebagai Sekretaris YTK.

Romo Samuel memaparkan spiritualitas, visi dan misi Yayasan Pendidikan milik Keuskupan Pangkalpinang ini. Selain itu, ketua YTK ini juga memotivasi pegawai baru. “Kita tidak membedakan pegawai baru dan lama. Kita menerima pegawai baru bukan berarti kita tidak menghargai pegawai yang mau pensiun,” ungkap Romo Sam.

“Bahkan di yayasan kita, suami kerja di unit A, istri di unit B. Ketika pensiun, anaknya ngajar di sekolah C,” imbuh Romo yang juga Psikolog ini.

ketua YTK sedang memberikan motivasi

YTK, kata Romo Samuel, adalah lembaga yang universal. “Sepuluh nilai keutamaannya diajarkan oleh agama manapun,” jelasnya. Romo Sam juga mengajak pegawai baru untuk mersa bangga dengan profesi dan pilihan kita,” umgkap Romo Sam.

Uniknya, Romo Sam mengajak para Guru agar tidak bosan belajar, “Semua pegawai kikta diharaokan belajar samapai pensiun,” kata Romo Sam memberi motivasi kepada para guru dan pegawai baru.

Orientasi pegawai angkatan VII wilayah Bangka Belitung ini terjadi pada, Sabtu, 16 September 2023. Kegiatan orientasi ini diikuti oleh 45 pegawai baru yang terdiri dari 42 pegawai wilayah Bangka dan 3 orang pegawai wilayah Belitung.

Kristiawan Tri Wardana, S.Pd.Ing selaku kepala divisi SDM dan Personalia sekaligus ketua panitia penyelenggara mengatakan sesuai standar pengelolaan SDM di YTK, maka melalui orientasi ini seluruh pegawai baru akan diberikan pembekalan.

Tak hanya itu, Kristiawan mengatakan bahwa kegiatan serupa akan digelar di wilayah Kepulauan Riau pada akhir September nanti. Lantas, ia mengucapkan terima kasih kepada para pengurus YTK yang selalu mendukung kegiatan tersebut.

“Jumlah tenaga pendidik yang mengikuti kegiatan orientasi wilayah Babel sebanyak 36 peserta, sedangkan tenaga kependidikan sebanyak 9 peserta. Saya berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik guna mendapatkan ilmu,” pungkasnya.

Selaian kedua narasumber, kegiatan ini pun dihadiri oleh Bendahara YTK, Romo Yudi Kristianto, MM.Finance dan Koordinator Humas dan Promosi dan kedua Kepala Divisi, Bi Lie (Kadiv HBK dan Keuangan), Kristiawan Tri Wardana, S.Pd  selaku Kadiv SDMp dan Personalia. (sfn)

situasi di ruangan Orientasi

Reporter : Novie & Stef

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.