Home » Berjaga-jagalah dan Berdoalah Selalu Mengawali Jumat Pertama di KB-TK dan SD Regina Pacis Tanjungpandan

Berjaga-jagalah dan Berdoalah Selalu Mengawali Jumat Pertama di KB-TK dan SD Regina Pacis Tanjungpandan

oleh Yosephine Fahira

Tanjungpandan, YTKNews.id—1 September 2023, Jumat pertama di awal bulan September yang lalu. Setelah lamanya pastoral sekolah tidak mengadakan misa Jumat Pertama. Tahun 2023 di awal semester I tahun 2023/2024 dimulai kembali dan semoga menjadi awal yang baik untuk memupuk iman peserta didik yang bersekolah di KB-TK dan SD Regina Pacis Tanjungpandan.

Misa dipimpin oleh Romo Gunsales Kun, beliau sangat senang ketika bagian kotbah peserta didik diajak untuk berinteraksi dan memberikan jawaban-jawaban yang membuat Romo, guru, karyawan dan peserta didik merasa terkesan.

Tanggapan pastoral sekolah yang diwakili oleh suster Eufra “ misa Jumat pertama atau misa bulanan di sekolah sudah bagus, peserta didik bisa duduk rapi, walaupun sedikit kurang bisa hening. Misa berjalan lancar dan tidak monoton.

Misa dilaksanakan untuk mengajarkan kepada peserta didik khususnya yang beragama Katholik mengenal ekaristi atau terbiasa dengan misa, sehingga iman peserta didik juga dapat tumbuh dan berkembang. Misa juga sebagai sarana, diharapkan budi pekertinya semakin baik” tutur suster Eufra.

Para guru dan karyawan sangat antusias mendampingi peserta didik yang duduk di aula sekolah dan dilapisi dengan terpal.

Semoga dengan adanya kegiatan misa disetiap bulannya, peserta didik semakin kuat dalam iman dan kerohaniannya menjadi terbentuk sejak taman kanak-kanak. Dari belajar membuat tanda salib, mengerti Salam Maria, Bapa Kami dan mengenal Romo yang juga bagian dari sekolah.

Peserta didik juga senang ketika bertemu dengan Romo, karena mereka dapat menerima berkat sebelum mereka mulai belajar di sekolah. (Sas,Sfn)

Kontributor : Yosephine

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.