Home » Kegiatan Libatkan Orang Tua Ini Semarakkan Pesta Pelindung di TK Santa Maria Mentok

Kegiatan Libatkan Orang Tua Ini Semarakkan Pesta Pelindung di TK Santa Maria Mentok

oleh Suwito

Masih dalam semangat peringatan HUT Pesta Pelindung Sekolah Santa Maria, TK Santa Maria menggelar beragam lomba yang melibatkan seluruh orang tua dan peserta didik. Keseruan acara yang berlangsung selama 2 hari sungguh memancarkan semangat partisipasi dan komunitas.

“Kebersamaan ini dapat kita saksikan ketika para orang tua ikut berpartisipasi dalam Lomba Memasak. Di depan para peserta lomba yang mengusung tema “Menu Sarapan Makanan Sehat”, mereka mengapresiasi pelaksanaan lomba ini sebagai bentuk implementasi program pokok sekolah. Terlebih lagi, dalam lomba ini, bahan pangan yang digunakan harus bergizi untuk anak-anak. Ini sangat sesuai dengan program sekolah kami yang dilaksanakan setiap hari Senin, termasuk pembagian makanan sehat setiap bulan,” jelas Sumiyati, S.Pd, Kepala Sekolah TK St. Maria.

Peserta lomba memasak ini adalah seluruh orang tua peserta didik, dan mereka harus memasak dengan anggaran yang telah ditentukan. Untuk porsi 5 orang, menu yang harus dimasak tidak ditentukan oleh sekolah, tetapi peserta bebas memilih menu masakan selama masih mengusung tema “Menu Sarapan Makanan Sehat.”

“Menu yang disajikan harus diolah menjadi masakan yang sehat dan bergizi. Kami berfokus pada pengolahan makanan sehat agar tidak hanya enak, tetapi juga memberikan manfaat yang baik bagi keluarga dan anak-anak,” tambah Sumiyati. Kriteria penilaian mencakup menu makanan sehat, kebersihan, rasa, kombinasi masakan, kerja sama, dan kreativitas saat penyajian. Para juri kesulitan menentukan pemenang karena semua tim sangat antusias dalam memenuhi kriteria tersebut.

Tak ketinggalan, pada hari berikutnya, ada berbagai perlombaan unik dan menarik yang disiapkan oleh panitia, seperti “Lomba Anak Merias Wajah Mama.” Dalam perlombaan ini, kekompakan dan kerja sama antara ibu dan anak diuji. Peserta, yang terdiri dari ibu dan anak, akan diminta untuk merias wajah ibu semenarik mungkin dan menyesuaikan posisi riasan yang tepat.

“Perlombaan ini sangat seru. Melihat anak-anak serius merias wajah mamanya, ada kekompakan dan kelucuan di sana. Dan hasilnya juga sangat cantik. Tidak ada yang terlihat seperti badut. Lihat saja hasilnya, sepertinya mereka memiliki bakat untuk menjadi perias suatu saat nanti,” ungkap Sumiyati.

Keseruan lewat lomba-lomba

Tidak hanya itu, masih ada dua perlombaan menarik lainnya, yaitu “Lomba Estafet Karet Anak dan Mama” serta “Lomba Anak Mencari Mama.” Keseruan yang beragam ini dalam memeriahkan HUT Pesta Pelindung Sekolah Santa Maria mendapat antusiasme dan kegembiraan di media sosial dari para orang tua peserta didik. Mereka sangat aktif mengunggah dan mengabadikan setiap momen kebersamaan mereka bersama anak-anak dalam perlombaan ini.

“Kekompakan dan kebersamaan antara anak-anak dan mama sangat terlihat dalam perlombaan ini.”
“Ikut serta dalam lomba memasak dan estafet memindahkan karet menggunakan sedotan, kapan lagi kita bisa berpartisipasi dalam perlombaan di sekolah?” Begitu kata beberapa orang tua peserta didik di akun media sosial mereka.

Aneka lomba

(reporter: Gracia Biora)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.