Home » Tim SMA Santo Yosef Melaju ke Nasional di Ajang Kompetisi Akuntansi dan Ekonomi Trisakti School of Management

Tim SMA Santo Yosef Melaju ke Nasional di Ajang Kompetisi Akuntansi dan Ekonomi Trisakti School of Management

oleh Alexia Dea Ariyanti

Trisakti School of Management (TSM) mengadakan kompetensi Akuntansi dan Ekonomi tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 17 September 2023 yang bertempat di Lantai 3 Ruang Pertemuan SMA Santo Yosef Pangkalpinang. Dalam kompetensi ini, Tim SMA Santo Yosef Pangkalpinang, mengirimkan 4 tim yang terdiri dari 2 tim Akuntansi dan 2 tim Ekonomi. Tim -tim tersebut sudah melewati fase penyisihan dalam 8 Besar dengan score yang sangat memuaskan.

Saat Final, Tim SMA Santo Yosef berhasil meraih Juara 1 dan melaju ke Jakarta untuk melanjutkan perlombaan ditingkat nasional. Tim yang berhasil tersebut adalah tim Akuntansi yaitu Kentdriardo, Dickent Affandy dan Joan Ferris Horly. Tak hanya tim Akuntansi saja yang loloa nasional, tim Ekonomi pun juga menyusul. Tim Ekonomi diwakili oleh Peter Baron, Sellysia, dan Angel Caroline dengan meraih Juara 1. Untuk Tim Akuntansi dan Ekonomi SMA Santoi Yosef lainnya puas dengan juara 2 dan 4.

“Selamat kepada Tim SMA Santo Yosef atas prestasi gemilang mereka dalam Kompetisi Akuntansi dan Ekonomi di Trisakti School of Management (TSM)! Meraih gelar juara dalam kompetisi semacam ini adalah pencapaian yang luar biasa dan menunjukkan dedikasi serta kemampuan tim.” tutur Johan Wiratmo, S.Pd salah satu pembimbing tim kompetensi Akuntansi dan Ekonomi TSM SMA Santo Yosef bidang Ekonomi.

“Prestasi seperti ini tidak hanya membanggakan sekolah, tetapi juga mencerminkan kerja keras dan persiapan yang matang dari seluruh anggota tim. Kompetisi di bidang akuntansi dan ekonomi biasanya memerlukan pemahaman yang mendalam tentang konsep-konsep akuntansi, ekonomi, dan analisis keuangan. Tim yang berhasil meraih juara memiliki pengetahuan yang kuat dalam bidang ini dan mampu mengaplikasikannya dengan baik dalam konteks kompetisi.” pungkas Kristina Eva Riana, S.Pd salah satu pembimbing tim kompetensi Akuntansi dan Ekonomi TSM SMA Santo Yosef  bidang Akuntansi.

Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya di SMA Santo Yosef dan mendorong mereka untuk mengejar impian dan pencapaian yang serupa di masa depan. Teruslah berusaha keras dan berlatih untuk meraih kesuksesan yang lebih besar lagi dalam kompetisi yang akan datang!

Penulis: Lukas Mileniawan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.