Home » Peserta Tes Ujian Masuk STIE Bentara Persada Batam Melebihi Target

Peserta Tes Ujian Masuk STIE Bentara Persada Batam Melebihi Target

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Pelaksanaan ujian tes masuk STIE Bentara Persada, berlangsung pada Kamis,7 September 2023 dengan jumlah peserta seleksi tes berdasarkan sesuai pendaftaran sebanyak 28 orang.

Ujian hanya dilaksanakan satu hari untuk tiap peserta. Materi meliputi tes literasi dalam bahasa Indonesia, literasi dalam bahasa Inggris, pendidikan Pancasila, Kewarganegaraan, dan penalaran matematika.

Ketua tim Penanggung Jawab Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPM) Karinus B. Belang, S.M pada Kamis (7/9/2023) mengatakan, ujian Tes Masuk Mahasiswa Baru (UTMB) di kampus STIE Bentara Persada di Ruangan A.

Peserta diberikan kesempatan mempersiapkan diri sekitar lima menit untuk memastikan perlengkapan yang digunakan berfungsi baik dan harus sudah masuk ruang ujian pukul 19.00 WIB.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Penerimaan Mahasiswa Baru STIE Bentara Persada Silvester Kopong, S.E.,M.M menjelaskan sebelum ujian dimulai, beberapa aturan yang perlu diperhatikan, diantaranya para peserta diwajibkan membawa alat tulis. Peserta juga harus datang ke lokasi ujian paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai.

Setelah dilakukan pemeriksaan alat tulis, para peserta diberikan arahan sesuai dengan waktu yang disediakan. Hal ini untuk meyakinkan bahwa alat tulis yang dibawa dapat digunakan dan berjalan dengan baik.

”Tata tertib lainnya yang harus diikuti oleh para peserta adalah tidak diperbolehkan membawa daftar logaritma, segala jenis kalkulator, kertas, buku dan catatan lain, alat komunikasi seperti telepon seluler, dan sebagainya. Setiap pelanggaran terhadap tata tertib yang berlaku, maka peserta akan dibatalkan ujiannya,” jelas Silvester.

Secara terpisah, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bentara Persada (STIE BP) Agus Sekti Susilo Atmojo, M.Si mengatakan, tahun ini peserta yang memilih kuliah di STIE Bentara Persada sebanyak 29 orang.

”Ada kenaikan jumlah peserta tahun ini. Hal ini tak lepas dari kepercayaan masyarakat,bisa juga karena faktor kedekatan atau kemudahan akses lokasi, kenyamanan, dan sebagainya,” kata Agus. *(nov)*

Peserta serius mengikuti tes

Peserta serius mengikuti tes

Reporter : Silvester

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.