Home » Keseriusan Lomba Masak di TK Santa Theresia II

Keseriusan Lomba Masak di TK Santa Theresia II

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Hari Sabtu, 16 September 2023 TK Santa Theresia II mengadakan lomba masak di sekolah dalam rangka HUT TK Santa Theresia II yang ke 33 tahun. Peserta lomba masak yaitu orang tua murid berjumlah 5 orang dari setiap kelas dengan total keseluruhan ada 20 orang peserta dari kelas A1, A2, B1, B2 dan masakan yang dilombakan yaitu nasi goreng.

Sekolah memberikan modal untuk membeli bumbu-bumbu dan lainnya agar tidak memberatkan oranhg tua dalam lomba ini. Dalam lomba tersebut juga Peserta membawa nasi dari rumah sehingga di sekolah tidak perlu memasak nasi tetapi langsung mengolah nasi itu menjadi nasi goreng. Selain itu membawa bumbu-bumbu dan peralatan masak dari rumah juga.

Peserta diberikan waktu selama satu setengah jam untuk memasak nasi goreng dan menatanya dengan cantik di atas meja yang sudah disediakan. Sedangkan yang menjadi penilaian juri yaitu proses, kebersihan, penataan dan rasa. Juri dalam lomba ini yaitu,  Suwanni, Suryani dan Ino.

“Saat mencicipi nasi goreng yang dibuat para orang tua, rasanya sangat beragam. Untuk penataan semua sudah bagus dan kreatif, tetapi kami mengambil juara sesuai dari kriteria yang sudah ditentukan,” ungkap Guru Kelas B2, Suryani.

Para peserta sangat antusias dan cekatan dalam melakukan proses memasak demi mendapatkan hasil yang terbaik.  Kerjasama, kekompakan dan kreatifitas juga tertuang dalam lomba ini.

“Kegiatan lomba masak nasi goreng ini acaranya fun, orang tuanya pun banyak ide-ide. Saya merasa terinspirasi untuk bisa masak lebih menarik supaya anak makin lahap makannya” Ungkap ibu Elizabeth salah satu peserta lomba perwakilan kelas A1.

“Terima kasih kepada kepala sekolah dan ibu guru TK St. Theresia II yang telah mengadakan perlombaan ini sehingga para orang tua bisa merasakan kebersamaan, keakraban diantara para orang tua,” imbuh ibu Elizabeth.

Hasil penilaian juri menunjukkan  bahwa juara lomba masak nasi goring dalam rangka HUT TK Santa Theresia II yang ke 33 tahun yaitu :

Juara 1 : Kelompok kelas B2

Juara 2 : Kelompok kelas A2

Juara 3 : Kelompok kelas B1

Juara 4 : Kelompok kelas A1

Penulis : Laurentia Devi Damayanti Putri, S.Pd

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.