Home » Ulang Tahun ke 65, Seluruh Guru dan Pegawai YTK Wilayah Pulau Bangka Berkumpul di Pangkalpinang

Ulang Tahun ke 65, Seluruh Guru dan Pegawai YTK Wilayah Pulau Bangka Berkumpul di Pangkalpinang

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Yayasan Tunas Karya wilayah Pulau Bangka dipusatkan di GOR komplek SMP St Theresia dan SMA St Yosef Pangkalpinang. Seluruh pegawai dari unit wilayah Pangkalpinang, Sungailiat, Belinyu, Mentok, Parittiga, Koba dan Toboali tampak hadir dan kompak memakai seragam batik khas YTK berwarna kuning.

Perayaan tersebut dibuka dengan misa di Gereja Santa Bernadeth Pangkalpinang dipimpin oleh Mgr Adrianus Sunarko, OFM pada tanggal 8 September 2013 pukul 09.00 dilanjutkan acara seremonial di GOR.

Ketua panitia pelaksana kegiatan HUT YTK Yuli Ismanto, S.Pd mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh panitia yang terlibat, para guru dan pegawai, juga para tamu yang hadir sehingga acara dapat berlangsung dengan lancar.

Mgr Adrianus Sunarko, OFM juga mengucapkan profisiat kepada YTK atas perayaan 65 tahun Yayasan Tunas Karya. Uskup juga mengajak para guru dan pegawai YTK untuk terus meningkatkan pelayanan pendidikan yang unggul dan memerdekakan.

Bapak Uskup diwawancarai wartawan

“Kita harus bekerja keras menghadapi tantangan zaman baru, memperbaharui diri sehingga pelayanan pendidikan kita tetap unggul,” ujar ketua pembina YTK tersebut.

“YTK merupakan karya keuskupan Pangkalpinang yang harus disadari dengan memberi sumbangan nyata bagi masyarakat dan bangsa Indonesia dalam bidang karya pendidikan,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Ir Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung dalam perayaan seremonial HUT YTK dan memberikan sambutan hangat, mewakili para tamu yang hadir.

“Kami mengucapkan selamat atas ulang tahun Yayasan Tunas Karya yang ke 65. Sepanjang usia 65 tahun artinya YTK sudah berkarya dan berbakti bagi bangsa Indonesia untuk mendidik dan menyebarkan ilmu pengetahuan kepada anak-anak didik,” ungkapnya.

Rudianto Tjen juga mengatakan bahwa YTK yang merupakan yayasan pendidikan Katolik mempunyai kedisiplinan tinggi. Tentu saja anak-anak didik yang lulus dari sekolah-sekolah di bawah YTK memiliki kualitas yang membanggakan.

“Ilmu pendidikan serta kedisiplinan yang diajarkan kepada anak-anak didik akan menghasilkan kualitas yang sangat baik. Lulusan dari YTK banyak sekali yang menjadi orang yang membangun bangsa dan negara ini,” kata Rudianto Tjen.

Romo Sam dan Pak Rudianto Tjen 

Perayaan HUT YTK, Pesta Keluarga Bagi Pegawai

Usai acara seremonial, acara HUT YTK tidak berhenti sampai disitu. Sore hingga malam hari, acara dilanjutkan dengan penampilan pentas seni dari seluruh unit. Ada yang menampilkan drama, tarian, nyanyian, perkusi hingga kuda lumping. Suasana malam itu bagaikan pesta keluarga satu malam bagi seluruh pegawai YTK.

Seluruh pegawai tampak menikmati euforia malam itu, tak ada lagi sekat antara pengurus dan pegawai, semua tampak gembira dengan bernyanyi dan berjoget bersama. Acara semakin meriah saat banyaknya doorprize yang dibagikan.

Pagi harinya, acara dilanjutnya jalan santai dan acara permainan bersama lalu ditutup acara seremonial pada siang harinya. (***)

Reporter : Vin & Novi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.