Home » Dalam Rangka Bulan Gemar Membaca, Perpustakaan SD Santa Theresia I Adakan Berbagai Jenis Lomba

Dalam Rangka Bulan Gemar Membaca, Perpustakaan SD Santa Theresia I Adakan Berbagai Jenis Lomba

oleh Alexia Dea Ariyanti

Hari kunjung perpustakaan yang jatuh pada tanggal 14 September 2023 menjadi momentum Perpustakaan SD Santa Theresia 1 memanfaatkannya untuk mengadakan kegiatan Lomba Gemar Membaca, Sabtu, 23 September 2023.  Lomba-lomba yang diikuti oleh siswa dna siswi antara lain: kelas 1 dan 2 mengikuti lomba menulis visi dan misi perpustakaan, kelas 3 dan 4 mengikuti lomba meirngkas cerita dan kelas 5 dan 6 mengikuti lomba mendongeng.

Perancangan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca ini tidak luput dari ide Kepala Perpustakaan Nasional pertama yakni, Mastini Hardjoprakoso. Hari peringatan kunjungan dan bulan gemar membaca ini diadakan dengan tujuan meningkatkan minat masyarakat di perpustakaan. Selain itu Hari Kunjung Perpustakaan ini juga dirayakan untuk menyebarkan budaya literasi untuk generasi bangsa Indonesia.

“Melalui kegiatan ini dalam rangka Bulan gemar membaca. Para peserta didik tergerak untuk mencintai buku dan secara rutin berkunjung ke perpustakaan. Harapan ke depannya SD Santa Theresia 1 bisa menjadi sekolah yang tingkat Literasi paling tinggi. Amin. Salam Literasi,” tutur Agustina Flautin Pustakawati SD Santa Theresia 1 Pangkalpinang.

“Bagi saya lomba seperti ini harus selalu sering dilakukan. Setiap hari saya selalu berkunjung ke perpustakaan kalua belum di jemput orang tua bahkan saat istirahat saya sempatkan untuk berkunjung. Saya sangat senang sekali bisa  mengikuti lomba ini khususnya meringkas cerita,” pungkas Jonathan salah seorang siswa kelas III B.

Penulis: Andreas Helpi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.