Home » Menikmati Cita Rasa Masakan Peserta Didik SMP Regina Pacis

Menikmati Cita Rasa Masakan Peserta Didik SMP Regina Pacis

oleh Yosephine Fahira

Tanjungpandan, YTKNews.id—Hari Pangan Sedunia (HPS) menyadarkan kita akan saudara-saudara kita yang mengalami kekurangan, terutama kekurangan makan. Atas dasar itu, SMP Regina Pacis Tanjungpandan (SMP Recista) mengadakan perayaan HPS dengan mengajak seluruh peserta didik membuat olahan makanan dari bahan umbi-umbian.

Kegiatan ini sedikit mengubah suasana Kegiatan Belajar Mengajar(KBM) di SMP Recista terutama pada hari Jumat (20/10) pagi. Biasanya setelah senam bersama langsung dimulai dengan KBM berubah menjadi kegiatan masak-masak bersama. Berbagai aroma makanan mulai beterbangan di sekitaran lapangan upacara.

Menurut Ketua OSIS SMP Regina Pacis Natalie atau sering disapa Lili ini mengatakan kegiatan ini sangat bagus bagi peserta didik Recista.

“Saya sangat menghargai hari pangan sedunia. Ini menyadarkan kami bahwa masih banyak orang lain di luar sana yang berkekurangan  makan”, ungkap Lili.

Kegiatan ini juga mengajarkan peserta didik bagaimana cara menghargai makanan dan berbagi makanan dengan orang lain.

“Kami belajar banyak dari kegiatan ini, menghargai makanan itu yang utama, biasanya kami saat beli jajan tidak dihabiskan terus dibuang. Padahal masih bisa diberikan ke orang lain”, lanjut Lili.

Pada akhir acara peserta didik tidak hanya membagikan makanannya antar peserta didik saja, mereka berbagi dengan bapak, ibu guru serta karyawan dengan membawa makanan hasil olahannya ke ruangan guru.(sha)

Penulis : Sipriyanus S

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.