Home » Menggugah, Perayaan Adven di TK Santa Maria Diwarnai Kejutan Apresiasi

Menggugah, Perayaan Adven di TK Santa Maria Diwarnai Kejutan Apresiasi

oleh Suwito

Jumat, 8 Desember 2023, menjadi momen tak terlupakan bagi anak-anak TK Santa Maria. Dalam suasana yang penuh semangat, tim pastoral sekolah menggugah peserta didik dari masa Adven. Mereka tidak hanya menayangkan video mengenai lingkaran Adven, tetapi juga membangun keseruan dengan nyanyian seru dan sesi tanya jawab yang mengasyikkan. Saat ditanya berapa jumlah lilin dalam lingkaran Advent, anak-anak berseru antusias, ‘Ada 4 lilin, Bu Guru!”

“’Kita menantikan kelahiran Yesus, bukan?” seru anak-anak dengan semangat ketika diajak menjelaskan arti masa Advent. Betapa mereka, meski di usia TK, begitu bersemangat dan penuh semangat dalam setiap momen.

Di akhir kegiatan memperkuat iman, sorotan tak hanya pada doa bersama tapi juga saat beberapa anak dipilih untuk meniup lilin sebagai simbol penutupan. Kegembiraan tidak berhenti di sana.

Momen penutupan ini diselipkan dengan kejutan berupa tropi, piagam, dan hadiah diserahkan kepada para pahlawan kecil yang berpartisipasi dalam lomba LKS2. Anak-anak yang berhasil meraih juara ketiga dalam lomba deklamasi berkelompok dan senam kreatif Profil Pelajar Pancasila, serta semua peserta lomba lainnya, diakui atas usaha dan dedikasi mereka.

Kemenangan gemilang anak-anak dalam Lomba Kreasi Seni Siswa (LKS2) Se-Yayasan Tunas Karya membawa gelombang kegembiraan bagi guru, orang tua, dan seluruh lingkungan sekolah. Harapan tak terbendung, momen tak terlupakan bagi setiap peserta LKS2, yang akan membekas sebagai kenangan terindah di perjalanan mereka di TK Santa Maria.

“Semua peserta lomba memberikan yang terbaik. Terima kasih tak terhingga kepada para guru yang telah mengorbankan waktu, energi, dan kreativitasnya dalam melatih, mendampingi, dan mempersiapkan penyelenggaraan lomba. Kolaborasi gemilang antar-guru, peran orang tua yang mendukung sepenuh hati anak-anak saat berlatih di rumah, menjadi fondasi atas prestasi luar biasa ini. Semoga penghargaan ini memantik semangat anak-anak untuk mengukir prestasi lebih cemerlang di masa mendatang,” pungkas Sumiyati, Kepala TK Santa Maria Mentok.

Reporter: Gracia Biora

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.