Home » Jelang Natal, Begini Cara TK/KB Yos Sudarso II Jalankan P5

Jelang Natal, Begini Cara TK/KB Yos Sudarso II Jalankan P5

oleh Dwiky Natalia

Batam, YTKNews.id- Dalam rangka Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila sekaligus menyongsong Natal, TK/KB Yos Sudarso II Batam Center melaksanakan aksi nyata berbagi kasih ke Panti Asuhan dengan tema kegiatan “Kita Semua Bersaudara” pada Jumat, 8 Desember 2023.

Kunjungan kasih kali ini dilakukan ke dua panti asuhan yakni Panti Asuhan Viran Sejahtera dan Panti Asuhan Samaria Fao Kasih. Bantuan kasih yang diberikan berupa roti kaleng, susu, beras, gula, mie, handuk, minyak goreng dan uang sumbangan pribadi dari beberapa orangtua murid. Senyum dan tawa serta antusias anak-anak terlukis begitu indah menambah suasana riuh dan menyentuh hati. Ditambah antusiasme orang tua murid yang turut bekerjasama dengan baik dari awal kegiatan hingga semuanya berjalan baik dan sukses.

Suasana Berbagi Kasih

Kegiatan kunjungan kasih diawali dengan berkumpul bersama di sekolah pukul 09.15 WIB, kemudian berdoa dan mendengarkan arahan Kepala Sekolah. Tepat pukul 09.30, anak-anak, guru-guru serta para orangtua murid berangkat menuju Panti Asuhan Viran Sejahtera di Legenda Malaka. Cuaca hari itu sangat cerah. Anak-anak pun sangat antusias di momen  yang pertama kali ini. Perjalanan menuju Panti Asuhan Viran Sejahtera berjalan dengan lancar dan kegiatan kunjungan pun berjalan dengan baik. Ada perasaan haru dan sangat menyentuh hati, apalagi ketika seluruh rombongan sekolah sampai, mereka semua sudah siap menyambut dengan duduk manis. Hal yang sama juga terjadi di Panti Asuhan Samaria Fao Kasih. Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar, hingga pukul 11.30 WIB.

Sukini, salah satu perwakilan orangtua murid menyampaikan testimoninya terhadap kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat berkesan,  menjadi pengalaman dan edukasi yang baik pada anak-anak dan orang lain, khususnya kita sebagai orangtua. Dari pengalaman ini kita bisa menanamkan pada anak bagaimana harus bersyukur dan semangat dalam kondisi apapun,” tuturnya. Ia pun berharap agar kegiatan ini terus diadakan karena masih banyak tempat-tempat yang membutuhkan uluran kasih.

“Kegiatan ini menuntut kita untuk lebih fokus pada anak, dengan selalu mengingatkan mereka untuk selalu bersyukur karena masih memiliki orangtua yang lengkap. Mereka bisa tahu dan ada pengalaman bahwa teman-teman tidak hanya di sekolah saja tapi di luar juga. Harapan saya ke depannya, semoga program ini bisa melibatkan anak TK Yos Sudarso II semuanya, agar bisa ikut serta terjun langsung mengenal, melihat dan merasakan susah senangnya hidup orang lain,” ujar wali murid lainnya, Safril Pardede.

Anak-anak panti asuhan pun tampak begitu senang atas kunjungan kasih dari siswa TK Yos Sudarso II Batam Center bersama guru dan para orangtua mereka . Raut wajah mereka terlihat begitu penuh syukur. “Kami sangat berterima kasih dan sangat senang sekali atas kunjungan kasihnya. Anak-anak juga sangat senang masih ada orang yang peduli dan mengasihi mereka,” ungkap Fakho, Pembina Panti Asuhan Samaria Fao Kasih dengan penuh haru.(dwq)

Kontributor : Petra

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.