Home » Kepedulian Teman Membuat Thiago Tertangani

Kepedulian Teman Membuat Thiago Tertangani

oleh REPORTER St. HILARIUS

PARITTIGA, YTKNEWS.ID -– Pagi itu seorang murid kelas tiga SD Hilarius Parittiga bernama Thiago Marquez terlihat turun dari mobil berwarna silver, Rabu (10/01/2024). Diantar kakak sepupunya, Thiago bergegas memasuki halaman sekolah yang bersebelahan dengan Gereja Katolik St. Hilarius.

“Pagi tadi waktu di halaman sekolah aku berlari, karena larinya terlalu kencang jadi aku tersandung kakiku sendiri,” ungkap Thiago kepada YTKNEWS.ID, Rabu (10/01/2024).

Tak membiarkan Thiago mengalami kesakitan lebih lama, teman-temannya bergegas memberitahukan walikelas 3A, Mr. Polycarpus Bruri Olan Atmaja yang kebetulan berada di kantor bahwa kaki Thiago terluka.

“Saya langsung mengambil betadine, kasa, dan rivanol untuk mengobati kaki Thiago,” ujar Mr. Olan.

Saat sedang diobati, Thiago terlihat tidak menangis. Menyadari tindakannya yang hati-hati, Thiago berniat belajar dari kesalahan dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Sementara kepada Thiago dan murid-murid yang lain, Mr. Olan berpesan, “Selalu berhati-hati saat bermain dan perhatikan keadaan sekitar.”

Mr Olan juga mengimbuhkan, “Terimakasih atas kepedulian kawan-kawan Thiago yang dengan cekatan memberitahukan kepada walikelas, sehingga Thiago dapat tertangani dengan segera. Penting bagi kita untuk terus menumbuhkan rasa simpati dan berempati terhadap orang di sekitar kita.” (*)

Reporter : Lea Wulan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.